Pusing Belajar Sendiri? Kamu Bisa Tanya Gratis ke Tutor di Quipper

Jum'at, 30 Juli 2021 - 12:20 WIB
loading...
Pusing Belajar Sendiri? Kamu Bisa Tanya Gratis ke Tutor di Quipper
Layanan belajar daring Quipper meluncurkan fitur gratis agar siswa bisa bertanya pada tutor saat belajar mandiri. Foto/Quipper
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang masih SMP atau SMA dan sering bingung saat belajar atau mengerjakan tugas sekolah, sekarang kamu bisa bertanya langsung ke tutor atau guru yang ada di situs web Quipper.

Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan membuat program pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih harus terus dilakukan. Ini membuat sebagian siswa kesulitan mengikuti beberapa mata pelajaran.

Untungnya, menyambut tahun ajaran 2021/2022, layanan belajar daring Quipper berusaha mengatasi hal ini dengan meluncurkan paket belajar yang lebih beragam sekaligus fitur gratis Tanya Tutor dan Live Class di semua paket belajarnya.

Mengutip dari siaran persnya, dengan fitur ini diharapkan siswa bisa terbantu dalam proses pemahaman materi saat membutuhkan penjelasan lebih lanjut. Siswa juga diharapkan bisa meningkatkan motivasi belajar terutama saat belajar secara mandiri.

Bukan cuma itu, Quipper juga punya sederet fitur penunjang untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan belajar. Ada beberapa fitur terbaru di antaranya Rekomendasi Topik, Memperkecil tampilan Video, dan Mode Gelap.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Buku tentang Pengembangan Diri, Kamu Sudah Baca?

Pusing Belajar Sendiri? Kamu Bisa Tanya Gratis ke Tutor di Quipper

Foto: Quipper

Untuk kamu yang mau memakai fitur chat Tanya Tutor, bisa memilih mata pelajaran yang ingin didiskusikan dengan tutor Quipper dari 12 mata pelajaran yang tersedia. Kamu bisa mengirimkan pertanyaan dalam bentuk gambar atau file berbentuk ppt, word, atau pdf., dan juga bisa bertanya ke lebih dari satu mata pelajaran pada saat bersamaan.

Tutor Quipper yang punya latar belakang pendidikan dan berpengalaman mengajar di bidangnya masing-masing nantinya akan membantu kamu memberikan penjelasan hingga materi yang ditanyakan bisa kamu mengerti.

PJJ yang berkepanjangan membuat siswa bisa mengalami learning loss (kehilangan pembelajaran). The Education and Development Forum (2020) mengartikan learning losssebagai sebuah situasi saat peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan yang terjadi karena kesenjangan yang berkepanjangan atau tidak berlangsungnya proses pendidikan.

Baca Juga: 7 Jurusan D3 Politeknik yang Peluang Cepat Dapat Kerjanya Besar

Berdasarkan Economist, World Bank, persentase learning loss akan meningkat sebanyak 10% kalau keadaan ini dibiarkan terus menerus.

Sejak 2015 diklaim bahwa Quipper Video sudah membantu lebih dari 7.7 juta siswa dari seluruh Indonesia untuk bisa lebih memaksimalkan kegiatan belajarnya melalui konten-konten berkualitas.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7026 seconds (0.1#10.140)