15 Lagu Indonesia Jadul yang Viral Lagi Gara-Gara TikTok

6. TEGA – ROSSA

"Tega" dirilis pada 2009 dan banyak dijadikan latar konten galau di TikTok. “Aku tahu dirimu kini, telah ada yang memiliki, tapi bagaimanakah dengan diriku, tak mungkin ku sanggup untuk kehilangan dirimu” menjadi lirik ikonik dari lagu ini.



7. CINTA PERTAMA DAN TERAKHIR – SHERINA

Dirilis pada 2010, lagu ini kembali hangat salah satunya karena pemilik akun @Talaaa membawakan lagu ini, dan akhirnya banyak dinyanyikan ulang hingga dijadikan latar lagu.

Makna lagu ini menjelaskan tentang perasaan cinta pertama dan terakhir bagi seseorang. “Akankah sama jadinya bila bukan kamu, lalu senyummu menyadarkanku kau cinta pertama dan terakhirku.”



8. SAY NO – TASYA KAMILA

Banyak yang tak sadar lagu yang dirilis pada 2011 ini dinyanyikan oleh mantan penyanyi cilik Tasya Kamila. Lagu ini juga kembali viral salah satunya berkat akun @Aji Teguh . Ia berniat bernostalgia dengan membuat VT bertuliskan, “yg tau lagu ini kita seumuran”.Ternyata hal tersebut mengundang reaksi banyak pengguna TikTok dan bahkan Tasya Kamila ikut berkomentar dalam akun TikToknya.

Lagu ini bermakna tentang seorang perempuan yang mengatakan tidak untuk laki-laki buaya atau playboy. “I will say no say no, Kamu kamu lelaki buaya darat, Kuingin engkau jauh dariku, kamu kamu semua go away” menjadi lirik utamanya.



9. CINTA DAN BENCI – GEISHA

Lagu dari tahun 2011 ini melahirkan tagar #cintadanbenci di TikTok hingga mendapat 17,2 juta tayangan. “Sungguh aku tak bisa sampai kapan pun tak bisa, membenci dirimu, sesungguhnya aku tak mampu, sulit untuk ku bisa sangat sulit ku tak bisa, memisahkan segala, cinta dan benci yang kurasa”. Lirik tersebut bermakna bahwa seseorang tidak bisa membenci kekasihnya karena sulit memisahkan antara perasaan cinta dan benci.

Baca Juga: 10 Lagu K-Pop dengan Lirik Meneduhkan Hati



10. SEDANG APA DAN DI MANA – SAMMY SIMORANGKIR

Dirilis pada 2011, lagu ini dibawakan ulang oleh para konten kreator dengan versi mereka masing-masing. Tagar #sedangapadandimana di TikTok sudah mencapai 5,7 juta tayangan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya yang dulu. “Sedang apa dan di mana, dirimu yang dulu kucinta” menjadi lirik paling mendalam dalam lagu ini.



11. BUKAN DIA TAPI AKU – JUDIKA

Lagu yang dirilis pada 2011 ini melahirkan tagar #bukandiatapiaku yang sudah mencapai 6 juta tayangan. Lagu ini kembali populer karena makna lagunya tentang seseorang yang meyakini bahwa cintanya lebih besar dan tulus dibanding orang lain.
halaman ke-2
Share: