Mengenal Lizzo, Musisi Nyentrik yang Giat Kampanyekan Self-Confident dan Self-Love

Rabu, 27 Mei 2020 - 14:01 WIB
loading...
Mengenal Lizzo, Musisi Nyentrik yang Giat Kampanyekan Self-Confident dan Self-Love
Lizzo dikenal gencar melakukan kampanye cinta diri dan citra positif terhadap tubuh. Foto/Dave J Hogan, Getty Images
A A A
JAKARTA - “I am curvy and I am perfect. I’m beautiful.” Itulah yang disampaikan Lizzo saat diwawancarai Associated Press (AP) pada Februari 2020 lalu.

Lizzo adalah penyanyi, rapper, penulis lagu, dan pemain suling asal Amerika Serikat (AS). Peraih tiga piala Grammy Awards 2020 ini, dikenal giat dalam mempromosikan semangat percaya diri (self-confidence) dan citra positif atas berat badan yang dianggap berlebih (plus size positivity).

Kampanye ini dilakukan Lizzo lewat lagu, wawancara, talk show, hingga posting-an di media sosialnya.

Bagi Lizzo, semua perempuan cantik dan menawan, selama dia bisa menerima kelebihan dan kekurangan diri, serta percaya pada kemampuannya.

Mengenal Lizzo, Musisi Nyentrik yang Giat Kampanyekan Self-Confident dan Self-Love


Musisi dengan Banyak Bakat

Lizzo punya nama asli Melissa Viviane Jefferson. Dia lahir pada 27 April 1988 di Detroit, Michigan, AS. Saat berusia 10 tahun, Lizzo dan keluarganya pindah ke Houston, Texas, sebelum akhirnya ia menetap di Minneapolis, Minnesota, untuk mengejar kariernya sebagai penyanyi.

Album pertamanya, "Lizzobangers" dirilis pada 2013, lalu disusul album kedua, "Big Grrrl Small World" pada 2015.

Empat tahun kemudian, ia merilis album ketiganya, "Cuz I Love You" yang berhasil membawanya memenangkan tiga Grammy Awards 2020 untuk Best Urban Contemporary Album, Best Pop Solo Performance, dan Best Traditional R&B Performance.

Beberapa lagunya yang menjadi hit dan sempat menduduki tangga lagu di beberapa negara antara lain, yaitu "Truth Hurts", "Juice", dan "Good As Hell".

Selain jago menyanyi, Lizzo juga dikenal sebagai pemain suling. Saat masih kuliah, ia bergabung dengan tim marching band University of Houston.

Sampai saat ini, Lizzo sering bermain suling selama konser atau pertunjukan langsungnya. Di samping itu, Lizzo juga pernah mendapat peran dalam beberapa film, yaitu "Ugly Dolls" (2019) sebagai pengisi suara tokoh Lydia, dan "Hustlers" (2019) sebagai Liz.

Mengenal Lizzo, Musisi Nyentrik yang Giat Kampanyekan Self-Confident dan Self-Love


Bertubuh Besar, tapi Penuh Percaya Diri

Melansir AP News, Lizzo mengaku bahwa dulu ia gak pede dengan bentuk tubuhnya.

“Waktu kecil, aku sering menonton acara televisi atau membaca majalah yang menampilkan gadis-gadis bertubuh ramping dan berambut pirang. Setelah itu, aku menjadi rendah diri karena tubuhku yang curvy dan aku berkulit hitam,” ujarnya.

Ia pun sering mendapat komentar negatif dari beberapa orang. Hal itu membuat Lizzo terpuruk. Ia merasa tidak cantik dan malu dengan dirinya.

Tapi, ia menemukan kembali kepercayaan dirinya setelah mengembangkan bakat musiknya, yaitu menyanyi dan bermain suling. Menurut Lizzo, musik bikin dia sadar bahwa setiap orang gak sempurna, makanya dia memilih untuk menerima dirinya sendiri.

Lizzo juga menyatakan bahwa ia tetap rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan staminanya, tapi bukan untuk menurunkan berat badannya. Ini adalah bagian dari bentuk rasa cintanya terhadap diri sendiri

“Bahkan model bertubuh ramping pun pasti punya kelebihan dan kelemahannya sendiri. Jadi, aku belajar untuk menerima diri dan mengasah kemampuan yang kumiliki. Menurutku, semua wanita cantik, asalkan memiliki kepercayaan diri dan bisa menerima dirinya," katanya panjang lebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)