Ini Nama Panggung yang Awalnya Diberikan untuk BTS, Jungkook Dapat Nama 'Burung Camar'

Ini Nama Panggung yang Awalnya Diberikan untuk BTS, Jungkook Dapat Nama Burung Camar
Tiga dari member BTS memakai nama asli, sementara empat lainnya memakai nama panggung saat tampil di depan publik. Foto/Big Hit Music
JAKARTA - Dari tujuh member BTS , ada tiga member yang tetap menggunakan nama asli mereka, yaitu Jin, Jimin, dan Jungkook.

Meski begitu, sebelum melakukan debut, ketiganya sempat disodori nama panggung untuk dipakai saat mereka tampil di depan publik sebagai sosok idol.

Saat diwawancarai Mnet Yaman TV pada 2015, Jungkook sempat mengungkap bahwa dia ditawari untuk memakai nama Seagull (burung camar) sebagai nama panggungnya. Namun pemilik nama asli Jeon Jung-kook tersebut menolak dengan alasan karena pengucapannya dalam bahasa Inggris.

Tak jelas mengapa Big Hit Music saat itu menawari Jungkook nama tersebut. Namun yang pasti, beberapa ciri khas burung camar adalah mereka punya suara yang keras, tapi termasuk burung yang jinak.



Sementara Jimin ditawari untuk memakai nama Baby G, tapi dia menolak dan memilih untuk memakai nama aslinya saja, yaitu Jimin dari Park Jimin. Sementara Kim Seok-jin juga memilih menyingkat namanya saja menjadi Jin untuk nama panggungnya.

Baca Juga: 4 Aksi 'Kriminal' Anggota BTS yang Akhirnya Diakui Pelakunya

Ini Nama Panggung yang Awalnya Diberikan untuk BTS, Jungkook Dapat Nama 'Burung Camar'

Foto: Big Hit Music

Adapun keempat member lainnya, yaitu Kim Nam-joon memilih nama panggung RM atau Rap Monster. Namun kepanjangan nama tersebut kini berganti menjadi Real Me. Min Yoon-gi memilih nama SUGA, Jung Ho-seok dengan j-hope, dan Kim Tae-hyung memakai nama singkat V.

Meski memakai nama panggung saat tampil di depan publik, nyatanya para penggemar di dalam fandom ARMY malah lebih sering menyebut para member dengan nama asli mereka ketimbang nama panggung. Apalagi, fanchant resmi untuk BTS juga menggunakan nama asli lengkap, bukan nama panggung.
halaman ke-1
Share: