Drama Korea Dulu dan Kini, dari Biaya Produksi Fantastis hingga Kecelakaan Kerja Fatal

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:40 WIB
loading...
A A A
2. Kecelakaan di lokasi syuting
Tragedi kecelakaan di lokasi syuting drama Korea sudah sangat sering terjadi. Kecelakaan tersebut bisa menimpa siapa saja, termasuk kru dan bintang pemeran. Kerap kali dalam drama Korea melibatkan adegan-adegan ekstrem di lokasi dan menggunakan properti yang cukup berbahaya.

Kecelakaan di lokasi syuting pernah dialami oleh Song Joong-ki saat melakukan adegan laga dalam drama "Descendants of the Sun". Ia mengalami luka di bagian lengan kanan yang patah karena ligamennya pecah. Akibatnya ia membutuhkan waktu delapan minggu untuk sembuh total.

3. Perseteruan dengan Perusahaan
Aktris Go Hyun-jung pernah terlibat pertengkaran dengan sutradara drama "Return" saat proses syuting sedang berlangsung. Insiden ini membuat Go Hyun-jung hengkang dari produksi drama tersebut. Padahal ia adalah pemeran utama dan dramanya baru tayang 14 dari total 34 episode.

Selain itu, tidak selamanya dalam proses pembuatan drama akan berjalan lancar. Dalam beberapa kasus banyak rumah produksi yang telat membayar para karyawannya bahkan para pemeran utamanya. Ada juga kasus yang terjadi pada drama "Four Man". Proses syuting yang berlangsung pada Juli 2018 terpaksa dihentikan karena para staf produksi mogok kerja.

Lutfia Dwi Kurniasih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @lutfaiueo
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)