6 Lagu K-Pop Solo Perempuan yang Lirik Cintanya Dekat dengan Kehidupan

Senin, 28 Juni 2021 - 12:50 WIB
loading...
A A A
Rappersatu ini comebackdengan berkolaborasi bersama beberapa penyanyi Korea lain. Seperti pada lagunya yang berjudul “5 Star”, dalam video musiknya dia beradu akting dengan DPR IAN sebagai sepasang kekasih.

Tak hanya sekadar menarik secara visual, lagu "5 Star" juga punya makna yang dekat, berkaitan dengan kisah cinta yang berbunga-bunga. Lagu ini menggambarkan seseorang yang sedang jatuh cinta dan merasa hubungan romansi begitu membuatnya gila. Ia seperti tidak mengingkan hal-hal duniawi lainnya, bahwa ia hanya ingin selalu berada di samping kekasihnya.

Lagu ini mendeskripsikan kisah percintaan klasik yang membuat dua sejoli seakan-akan tak ingin lepas satu sama lain. Namun, sebuah percintaan juga terdapat pasang surut. Pertengkaran dan drama-drama kecil juga meliputi dua sejoli tersebut, tapi dengan perasaan cinta yang besar keduanya tetap saling menjaga hubungan satu sama lain.

Bahkan CL menekankan bahwa pertengkaran diperlukan untuk menambah keharmonisan suatu hubungan. Adanya pertengakaran bukanlah akhir dari cinta, tapi penguat cinta itu sendiri.

Baca Juga: 10 Lagu K-Pop dengan Lirik Meneduhkan Hati



6. GONE – ROSE

Tak hanya enak didengar dengan video musik yang sangat bernilai tinggi, “Gone” juga bertema patah hati akibat putus hubungan dan kehilangan seseorang yang dicintai. Pada lagu tersebut Rosè mengisahkan rasa sakit hati akibat kekasihnya yang telah mempunyai tambatan hati yang baru.

Bahkan rasa patah hati tersebut diibaratkan membuat kehidupannya terasa kosong. Kehilangan cinta diartikan telah kehilangan semuanya berkaitan kehidupan.

Pada lagu ini, Rosè mengisyaratkan bahwa patah hati tidak mudah serta butuh banyak waktu dan usaha untuk menyembuhkannya. Untuk kembali punya kehidupan yang baik, butuh proses panjang.



Vanessa Ashriana
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @vanessaashriana
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)