6 Lagu K-Pop Solo Perempuan yang Lirik Cintanya Dekat dengan Kehidupan

Senin, 28 Juni 2021 - 12:50 WIB
loading...
6 Lagu K-Pop Solo Perempuan yang Lirik Cintanya Dekat dengan Kehidupan
Rosè BLACKPINK merilis lagu berjudul Gone yang bukan cuma enak didengar, tapi liriknya juga bisa jadi bahan renungan. Foto/YouTube BLACKPINK
A A A
JAKARTA - Lagu-lagu dari industri K-pop bukan cuma enak didengar dan asyik buat bergoyang, tapi banyak juga yang liriknya punya pesan bagus.

Bahkan ada juga yang liriknya dekat dengan kehidupan orang biasa, mulai dari lagu bertema cinta atau patah hati hingga perjuangan hidup. Kebanyakan dikemas dengan irama musik yang cepat dan sangat nge-pop, jadi kadang kita tidak sadar bahwa liriknya punya makna mendalam.

Nah, berikut ini beberapa lagu solo yang dibawakan penyanyi perempuan Korea yang liriknya sangat dekat dengan kehidupan kita alias relatablebanget, mengutip dari Soompi .

1. WHAT DO I CALL YOU – TAEYEON

Member dari girl group di bawah naungan SM Entertainment, Taeyeon Girls' Generation merilis lagu solo dari mini-album keempatnya. Salah satu lagu dari albumnya tersebut berjudul “What Do I Call You” yang bercerita tentangsituasi dua sejoli yang bertemu kembali saat hubungan mereka telah berakhir. Di lagu tersebut Taeyeon menggambarkan situasi canggsung di saat seseorang kembali lagi bertemu dengan mantan kekasihnya setelah sekian lama.

Memori-memori indah kisah cinta yang telah usai seperti teringat kembali. Bahkan hal tersebut sampai membuat bingung untuk memanggil orang tersebut. Apakah memanggil 'Sayang' seperti dulu atau tidak?

Dengan irama lagu yang terkesan groovy, lagu ini menggambarkan kegetiran yang kadang kala terjadi atau bahkan pernah kita rasakan.



2. NUMB – JESSI

Penyanyi Korea kelahiran New York tersebut belum lama ini comebackdengan lagu "Nunu Nana" yang sangat booming. Namun, dalam album yang sama ada lagunya yang sangat dekat dengan kisah patah hati, yaitu “Numb”.

Dengan lirik berbahasa Inggris, dia menceritakan seorang perempuan yang kekacauan hidup setelah putus cinta. Jessi menggambarkan perpisahan yang begitu buruk dan membuat seseorang kelimpungan dengan rasa sakitnya. Bahkan patah hati itu akhirnya menjadi racun saat dia harus menjalankan kehidupan dari hari ke hari.

Lagu "Numb" dengan pas menggambarkan betapa patah hati bisa membuat seseorang sangat sulit melanjutkan hidupnya. Hari demi hari dijalankan dengan begitu berat dan menyiksa.



3. LMM – HWASA

Pada 2020 , Hwasa MAMAMOO merilis lagu solo balada, “LMM”. Lagu ini dibuat oleh Hwasa dengan video musik yang menyentuh.
Lagu balada ini sebenarnya tak terlalu menggambarkan kisah yang rumit, tapi maknanya mengiris hati karena penuh perumpamaan

Dalam lagu ini, Hwasa seperti memberikan pesan untuk dirinya sendiri saat sedang merasa kehilangan dan berharap kepada hal yang tidak pasti. Bahwa mungkin hidup seperti itu terlalu ambisius. Ia memberi pesan bahwa berharap terlalu banyak hanya akan membuat orang buta, karena hal itu sia-sia. Ia tekankan kembali bahwa ada sebuah kehilangan yang nantinya akan memutuskan harapan yang terlalu tinggi.

Dalam lagunya ini Hwasa menekankan untuk tidak perlu berambisi tinggi kepada keinginan dan harapan sendiri.

Baca Juga: Pernyataan Lama Park Seo-Joon tentang Istri Idaman Memicu Kontroversi



5 STAR - CL
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)