Iklan Terbaru Brave Girls Dikritik, Dianggap Rayakan Kerja Lembur

Rabu, 23 Juni 2021 - 11:04 WIB
loading...
Iklan Terbaru Brave Girls Dikritik, Dianggap Rayakan Kerja Lembur
Iklan produk herbal yang dibintangi Brave Girls dikritik masyarakat karena dianggap merayakan sistem bekerja hingga larut malam. Foto/Gujeon Nokyong, Koreaboo
A A A
SEOUL - Popularitas Brave Girls makin melesat dengan membintangi 25 iklan dalam dua bulan terakhir, tapi iklan terbaru yang mereka bintangi memicu kontroversi.

Iklan yang dimaksud adalah iklan televisi dari produk herbal bernama Gujeon Nokyong. Produk ini memakai ekstrak tanduk rusa dari satu jenis rusa tertentu, tapi mengklaim bahwa dalam prosesnya tidak melukai hewan tersebut.

Pada dasarnya, produk ini mirip ginseng, tapi harganya lebih mahal. Dalam iklan, produk ini dijual sebagai "penambah energi dengan cara cepat".

Dalam iklan yang dipermasalahkan para penonton tersebut, digambarkan bahwa seorang manajer memberitahu para karyawan bahwa hari itu mereka harus kerja lembur sampai malam.

Pengumuman itu lalu disambut gembira oleh salah satu karyawan sambil mengekspresikan bahwa dia sangat senang bekerja lembur. Tentu saja, respons ini membuat para pekerja lainnya sebal dan bertanya-tanya mengapa dia bisa berpikir begitu.

Brave Girls lalu muncul dan menjawab bahwa hal itu karena karyawan tersebut mendapat energi dari produk yang diiklankan tersebut.

Sampai di sini, adegan 'promosi' kerja lembur masih bisa dimaklumi. Namun saat ada kalimat "Kami senang bekerja lembur, kami cinta perusahaan kami", netizen pun menganggap ini sudah berlebihan.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop dengan Penghasilan Terbesar dari Endorse Merek Mewah

Ditambah lagi, pakaian yang dikenakan Brave Girls dalam iklan ini sangat tidak lazim dipakai di kantor, yaitu atasan top crop yang memperlihatkan perut mereka.

Iklan Terbaru Brave Girls Dikritik, Dianggap Rayakan Kerja Lembur

Foto: YouTube구전녹용 복세편살

"Melihat Brave Girls menyampaikan pesan yang sangat tipikal omong kosong perusahaan terasa aneh buatku. Aku menentang kerja sama ini," ujar salah satu netizen di kolom komentar video tersebut, mengutip Koreaboo .

"Apakah mereka gila dengan membuat iklan ini? Bagaimana mungkin mereka menganggap enteng kerja lembur seperti ini?," ujar yang lainnya.

"Aku suka Brave Girls, tapi aku tidak suka perusahaan ini dan lebih tidak suka lagi kalau harus kerja lembur," kata netizen lainnya.

Baca Juga: Peringkat 30 Besar Boy Group dan Girl Group K-Pop Terpopuler Juni 2021

Belum ada komentar dari pihak Brave Girls maupun perusahaan produk tersebut terkait kritikan ini.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)