Curhatan Para Pemeran 'My Roommate Is A Gumiho', dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit

Curhatan Para Pemeran My Roommate Is A Gumiho, dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit
Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri dengan chemistry menggemaskan dalam drama My Roommate is a Gumiho. Foto/tvN
JAKARTA - Salah satu drama Korea yang tengah ramai diperbincangkan saat ini adalah “ My Roommate Is A Gumiho ” yang diperankan oleh Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri.

Drama ini sudah tayang di tvN sejak 26 Mei lalu. Ceritanya tentang Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) seorang profesor yang tampan dan cerdas yang juga makhluk mitologi gumiho, yaitu rubah berekor 9 dan sudah hidup selama 999 tahun.

Untuk bisa benar-benar berubah menjadi manusia, dia harus mengumpulkan hati manusia, yang disimpannya di manik-manik. Sialnya, manik-manik ini tanpa sengaja termakan oleh mahasiswa bernama Lee Dam (Lee Hye-ri).

Sebelum dramanya dirilis, Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri kompak mengunggah photoshoot mereka di majalah 1st Look yang memperlihatkan chemistry yang menggemaskan. Chemistry dan kecocokan keduanya terus berlanjut ke lokasi syuting sehingga performa Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri dalam drama terbaru mereka terbilang memuaskan.



Curhatan Para Pemeran 'My Roommate Is A Gumiho', dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit

Foto: 1st Look Magazine

Selain pasangan utama, second couple drama ini juga tidak kalah mencuri perhatian, yaitu Kang Han-na dan Kim Do-wan yang dipertemukan lagi setelah “Startup” pada 2020 silam.

Keduanya turut menunjukkan kemampuan akting yang menyegarkan dan alur romansa mereka berhasil membuat para pencinta drama antusias.



Lantas, bagaimana pendapat para pemeran utama drama “My Roommate Is A Gumiho” tentang karakter, lawan main, dan akting mereka? Yuk, simak hasil wawancara berikut ini.

1. “DRAMA INI SERU BANGET, KALIAN WAJIB NONTON!”

Curhatan Para Pemeran 'My Roommate Is A Gumiho', dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit

Foto: tvN

Shin Woo-yeo menceritakan karakternya yang unik, yaitu gumiho. “Sebenarnya, Shin Woo-yeo itu baik. Meskipun dia terlihat tegas, galak, dan kaku, sebenarnya hatinya sangat baik. Karakternya kadang bisa sangat bertolak belakang seperti itu,” jelas Jang Ki-yeong ketika ditanya mengenai karakternya dalam drama.

Jang Ki-yong juga mengaku bahwa dirinya kadang-kadang bisa bersikap layaknya Shin Woo-yeo. Hanya saja, ketika sudah akrab dengan seseorang, dirinya berubah menjadi pribadi yang berisik dan lebih ceria.

“Drama ini menarik dan benar-benar menyenangkan. Kalian wajib nonton, ya!,” ujarnya.

Baca Juga: 15 Drama Korea Komedi Romantis Favorit Penonton Tahun 2010-2021

2. “KALAU AKU BENAR-BENAR TINGGAL DENGAN GUMIHO, AKU AKAN MEMBUAT PERJANJIAN DENGANNYA SUPAYA DIA TIDAK MENYAKITIKU”

Curhatan Para Pemeran 'My Roommate Is A Gumiho', dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit

Foto: tvN

Menurut Hye-ri, karakter Lee-dam dan dirinya mempunyai kemiripan, yaitu kejujuran dan keterbukaan yang mereka tunjukkan dalam keseharian. Meskipun demikian, Lee-dam cenderung menutup diri dari orang-orang, sedangkan Hye-ri sangat senang menjalin hubungan interpersonal dengan orang lain.

Dalam kaitannya dengan drama, dia mengatakan bahwa adegan favoritnya adalah ketika Shin Woo-yeo berubah menjadi gumiho.

“Ada efek CG dalam adegan tersebut sehingga aku harus mampu mengimajinasikannya. Makanya, aku sangat menanti-nantikan adegan tersebut untuk melihat hasil akhirnya.”

“Kalau aku benar-benar harus tinggal dengan gumiho,” ungkap Hye-ri, “aku akan membuat perjanjian dengannya. ‘Tolong jangan sakiti aku’. Kira-kira itulah isi perjanjian yang paling utama. Tinggal dengan gumiho sungguhan tentunya menakutkan. Itulah alasan mengapa aku akan mengajukan permintaan itu.”

3. “AKU LEBIH SUKA MENJADI MAHASISWI DARIPADA GUMIHO”

Curhatan Para Pemeran 'My Roommate Is A Gumiho', dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit

Foto: tvN

Kang Han-na membawakan karakter Yang Hye-sun, seorang mantan gumiho cantik yang selalu jatuh cinta dan tersakiti selama 700 tahun hidup. Karakter Yang Hye-sun sangat populer di kalangan pembaca webtoon-nya. Menurut Kang Han-na, hal itu disebabkan oleh karakter dan kisah cinta yang dialaminya selama ratusan tahun.

“Yang Hye-sun kadang-kadang terlihat mandiri dan kuat, tapi kalau sudah berurusan dengan cinta, ia menjadi tulus dan begitu manis. Mungkin itu yang menyebabkan karakter ini banyak dicintai penggemar.”

Setelah ratusan tahun menjadi gumiho, akhirnya ia berhasil menjadi manusia dan mulai menjalani kehidupan manusianya selama lima tahun terakhir.

“Jika disuruh memilih antara menjadi gumiho cantik atau mahasiswi, aku memilih menjadi mahasiswi. Kang Han-na jelas lebih menyukai hal-hal sederhana, seperti makan makanan yang enak dan menjalani kehidupan normal daripada menjadi pusat perhatian,” jelasnya.

Ketika ditanya soal karakter Shin Woo-yeo dan Do Jae-jin, pasangannya, Kang Han-na menjawab, “Keduanya mempesona. Shin Woo-yeo keren dengan kepintaran dan wibawanya sedangkan Do Jae-jin sangat charming dengan kelucuan dan kepolosannya.”

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

4. “TIDAK APA-APA GAGAL, KAMU AKAN BELAJAR DAN SUKSES"

Curhatan Para Pemeran 'My Roommate Is A Gumiho', dari Kemiripan Karakter hingga Scene Favorit

Foto: tvN

Kim Do-wan berperan sebagai Do Jae-jin, pemuda polos dan baik hati yang sudah 12 kali dicampakkan. Ia menjalin pertemanan dengan Lee-dam dan jatuh cinta pada Yang Hye-sun.

Ia juga menyebutkan bahwa kalimat kesukaannya adalah, “Aku menyukaimu. Aku menyukaimu, Hye-sun.”

Menurut Kim Do-wan, pesona Do Jae-jin terletak pada kejujurannya. Do Jae-jin selalu menunjukkan sosok dirinya yang sebenarnya, baik kepada teman, pacar, bahkan profesornya sendiri.

Ketika ditanya ingin menyampaikan pesan apa untuk karakternya, Kim Do-wan menjawab, “Caramu sudah benar, kok. Apa pun yang ingin kamu lakukan, lakukan dengan caramu, ya! Tidak apa-apa gagal. Suatu saat nanti kamu akan belajar dan sukses. Itulah proses hidup.”

Yohanna Valerie Immanuella
Kontributor Gen SINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @yohannavalerie18


(ita)
Share: