Review dan Sinopsis Episode 1 Serial Loki yang Tayang Hari Ini

Review dan Sinopsis Episode 1 Serial Loki yang Tayang Hari Ini
Serial Loki yang tayang di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Rabu (9/6), bakal mengeksplorasi dunia penjelajahan waktu di Marvel Cinematic Universe (MCU). (IGN)
Serial Loki bakal debut mulai hari ini, Rabu (9/6), di Disney+ Hotstar pada pukul 15.00 WIB. Sebagai salah satu serial yang paling diantisipasi penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) , Loki bakal memperkenalkan dunia jelajah waktu yang sebelumnya belum pernah dieksplorasi di jagat sinema ini. Di serial ini, Otoritas Variasi Waktu (TVA) memiliki peranan penting, di samping tingkah polah Loki yang tidak tertebak.

Sepanjang sejarah MCU, Loki dikenal sebagai karakter yang sulit diketahui niat aslinya. Dia cerdik, manipulatif dan penuh misteri. Dan, dia selalu punya agenda. Loki juga sering kali digambarkan sebagai sosok yang penuh ambisi untuk berkuasa. Dia bahkan mau melakukan apa pun demi mencapai tujuan tersebut. Ini bisa dilihat di Thor , The Avengers , Thor: Dark World dan juga Thor: Ragnarok. Namun, di film terakhir, Loki sepertinya memperlihatkan sisi baik dari dirinya dengan membantu Thor dan “ikhlas” kalau Thor jadi raja Asgard. Namun, tetap saja, dia licin dan cerdik dengan mengambil Tesseract yang mengakhiri nyawanya di tangan Thanos.
Review dan Sinopsis Episode 1 Serial Loki yang Tayang Hari Ini

Sisi-sisi kelam Loki bakal kembali terlihat di serial Loki. Di serial ini, Loki yang tampil adalah Loki versi 2012 atau Loki dari The Avengers. Dia masih jahat, dia tidak tahu kalau ibunya, Frigga, sudah mati dibunuh Malekith, dia juga tidak tahu kalau Odin sudah meninggal dunia dan Asgard sudah hancur akibat Ragnarok. Di serial ini, Loki juga masih merupakan Loki yang berambisi menguasai takhta Asgard.

Baca Juga: 6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Inilah yang menjadikan serial Loki ini sayang untuk dilewatkan. Penonton akan diajak untuk melihat sepak terjang Loki yang masih menyimpan segudang ambisi dan rencana yang tentu bukan rencana yang baik bagi umat manusia dan seluruh alam semesta. Bagaimana Loki menghadapi kenyataan hidupnya sendiri bahwa versi dirinya di lini utama sebenarnya sudah mati dan apa yang terjadi pada orang-orang di sekitarnya menjadi bumbu yang juga menarik.



Episode 1 Loki menjabarkan apa yang terjadi pada Loki setelah dia kabur dengan Tesseract di Avengers: Endgame. Bukannya bersenang-senang, dia justru ditangkap petugas TVA yang membawanya ke markas mereka. Loki pun diseret ke persidangan dengan tuduhan melakukan pelanggaran waktu. Jika terbukti bersalah, maka Loki akan dihapus dari linimasa. Namun, sebelum vonis dijatuhkan, seorang agen TVA, Mobius M Mobius, mengajukan diri untuk membawa Loki. Dia mengatakan butuh bantuan Loki untuk mengejar seorang penjahat penembus waktu yang cukup meresahkan. Mobius mengatakan, Loki bakal sangat membantu mereka untuk mengejar penjahat tersebut. Namun, tak semua orang sepakat. Masih banyak yang meragukan Loki.
Review dan Sinopsis Episode 1 Serial Loki yang Tayang Hari Ini

Mereka masih mempertanyakan sikap Loki. Mereka juga tidak percaya begitu saja kalau Loki mau membantu. Apalagi, Loki dikenal selalu punya agenda tersembunyi. Mereka pun jadi khawatir kalau Mobius bakal terkena manipulasi Loki. Namun, Mobius tetap bersikeras untuk menggunakan bantuan Loki. Adik angkat Thor itu pun terlihat bersungguh-sungguh mau membantu. Tapi, siapa tahu?

Tom Hiddleston kembali memerankan Loki untuk serial Marvel di Disney+ ini. Sebagai Loki, tentu saja tidak ada yang meragukan penampilan Tom. Dia mampu menampilkan Loki yang licik, cerdas, manipulatif, penuh tipuan dan menyimpan agendanya sendiri. Hampir sulit menebak apa yang ada di pikiran Loki dengan segala tingkah polahnya. Tom dengan sangat baik mampu menyajikan sisi misterius Loki di serial ini. Selain itu, ada sejumlah adegan yang bakal menguras emosi Loki di serial ini. Kerapuhan Loki pun dengan nyata terlihat di sini. Dan, meskipun sering menipu orang dengan kelihaian manipulasinya, untuk yang ini, Loki terlihat sangat tulus.

Loki juga dibintangi Owen Wilson sebagai agen TVA Mobius M Mobius. Sebagai agen yang bertanggung jawab atas Loki, dinamika antara kedua orang ini pun cukup baik. Loki selalu berusaha terlihat cerdas dan bersemangat untuk membantu, sementara Mobius, meski membutuhkan, terkadang terlihat terganggu dengan antusiasme Loki. Apalagi, Loki jarang mau berhenti bicara. Mobius adalah orang yang bisa mempercayai Loki dan sepertinya, Loki bakal memanfaatkan keadaan ini.
Review dan Sinopsis Episode 1 Serial Loki yang Tayang Hari Ini

Di Loki, penggemar MCU akan diperkenalkan dengan dunia TVA dan penjaga waktu yang mungkin bakal terlihat aneh. Di TVA, sihir tidak akan bekerja. Sementara, mereka bisa menyetel ulang waktu ketika sebuah peristiwa pelanggaran linimasa terjadi. Selain itu, akan ada beberapa istilah yang bakal sering digunakan di serial ini dan mungkin di dunia MCU ke depannya. Istilah Nexus sudah diperkenalkan di WandaVision , tapi di Loki, ini akan digali lebih dalam. Penonton juga akan diperkenalkan dengan istilah Variant. Loki yang ada di serial ini adalah Variant karena versi aslinya sudah mati di tangan Thanos di Avengers: Infinity War.



Meski terlihat serius, tapi serial ini sebenarnya punya banyak komedi di dalamnya. Loki saja sudah sering kali bertingkah konyol. Ini akan digabungkan dengan Mobius, yang meskipun serius, juga punya sisi humor. Banyak tawa akan pecah di serial ini.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Loki Bisa Menjadi Penjahat Terbesar di Marvel

Loki adalah karakter yang abu-abu di MCU. Dia bisa dikatakan seorang villain ketika dia punya segdang rencana jahat, tapi dia juga bisa disebut sebagai sidekick ketika membantu orang lain untuk kebaikan. Di serial Loki, keabu-abuan Loki bakal lebih tereksplorasi. Penonton harus menebak kemana arah pemikiran dan rencana Loki di serial ini. Jika memang dia punya rencana jahat, tentu menarik untuk mengikuti seperti apa usahanya untuk mencapai tujuan tersebut. Namun, jika itu rencana baik, harus dilihat, apakah baik hanya untuk Loki atau semua orang.
Review dan Sinopsis Episode 1 Serial Loki yang Tayang Hari Ini

Loki juga akan membawa penggemar ke dunia baru di MCU, yaitu dunia penjelajahan waktu. Penjelajahan waktu di Loki bakal berbeda dengan apa yang dilakukan Avengers di Endgame. Kehadiran TVA dan Penjaga Waktu (Time Keeper) bakal memberikan banyak pengaruh untuk tema ini. Dunia waktu di TVA juga terkesan aneh. Semua orang terlihat selalu bekerja untuk menjagaaliranwaktu di alam semesta.

MCU biasa menyajikan kisah pahlawan mereka yang harus berhadapan dengan otoritas berwenang. Di WandaVision, Wanda yang menciptakan kekacauan realitas harus berhadapan dengan SWORD. Sementara di The Falcon and the Winter Soldier , jelas, tokoh utama di serial ini berhadapan dengan pemerintah Amerika Serikat. Di Loki, TVA berperan sebagai pihak otoritas berwenang ini. Sementara, Loki adalah pemeran utama di serial ini. Entah dia bakal menjadi protagonis yang sebenarnya atau tetap menjadi antagonis.

Episode 1 Loki bakal bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu (9/6), pukul 15.00 WIB di Disney+ Hotstar. Episode perdana ini berdurasi sekitar 50 menit dengan menitikberatkan pada pengenalan ke TVA dan juga latar belakang Loki. Serial ini disutradarai Kate Herron dengan naskah dari Michael Waldron. Kevin Feige duduk sebagai produser eksekutif di serial ini. Selain Tom Hiddleston dan Owen Wilson, Loki juga dibintangi Gugu Mbatha-Raw sebagai Ravonna Renslayer, Wunmi Mosaku sebagai Hunter-15 dan lain-lain. Cast lain yang dirumorkan bergabung dengan serial ini adalah Sophia Di Martino. Dia dikabarkan akan memerankan tokoh kekasih Loki di komik, yaitu Sigyn. Episode selanjutnya, yaitu episode 2—6, akan tayang tiap hari Rabu di setiap pekan.



(alv)
Share: