6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki
Loki bakal menjadi bintang utama serial Loki yang tayang pada hari ini, Rabu (9/6), mulai pukul 15.00 WIB, di Disney+ Hotstar. Selain Loki, masih ada sejumlah karakter menarik lainnya. (ScreenRant)
Loki merupakan salah satu serial dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah lama diantisipasi pada penggemarnya. Serial ini berpusat pada Loki, Dewa Tipuan, adik angkat Thor, yang selalu punya agenda tersembunyi. Namun, Loki yang muncul di serial ini adalah Loki dari tahun 2012, ketika dia kabur dengan Tesseract, seperti terlihat di Avengers: Endgame . Loki berhasil kabur ketika Ant-Man dan Iron Man yang bertugas mengambil Tesseract dari 2012 mengalami insiden dengan Hulk.

Para bintang yang bakal mengisi serial ini sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Namun, belum semuanya terkonfirmasi. Setidaknya, sampai saat ini, sudah ada 5 cast yang dipastikan tampil di serial ini. Satu cast masih dalam rumor dan lainnya belum terkonfirmasi.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Loki Bisa Menjadi Penjahat Terbesar di Marvel

Di Loki, Tom Hiddleston kembali didapuk untuk memerankan adik Thor yang nakal ini. Tom telah melakonkan Loki di 6 film MCU . Loki adalah penampilan perdana Loki sebagai tokoh utamanya. Selain Tom, masih ada beberapa bintang lainnya yang turut membintangi serial ini. Siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Tom Hiddleston — Loki
6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Tom Hiddleston diperkenalkan sebagai Loki lewat film Thor (2010). Sejak saat itu, dia telah membintangi 6 film MCU. Sebagai adik angkat Thor, Loki dikenal tidak memiliki karakter yang baik. Dia arogan, licik, penuh tipu muslihat, cerdik, ambisius, pembohong dan manipulatif. Berjuluk Dewa Penipu, Loki mampu mengubah dirinya menjadi orang lain. Dia juga memiliki ilmu sihir yang sering kali dia gunakan saat berhadapan dengan lawannya. Namun, arogansi membuatnya jadi sosok yang lemah. Arogansinya pulalah yang membuatnya ditangkap Avengers di The Avengers (2012). Namun, keberuntungan ada di pihaknya. Di Avengers: Endgame (2019), dia lolos dari tahanan Avengers dengan Tesseract dan kabur ke tempat lain dengan salah satu Batu Keabadian itu. Loki inilah yang kini menjadi bintang di serial Loki. Sementara, Loki di linimasa utama MCU sudah tewas dibunuh Thanos di Avengers: Infinity War (2018).

Loki bakal mengisahkan petualangan Loki versi 2012 ini setelah dia ditangkap Otoritas Variasi Waktu (TVA). Dia terancam dihapus dari linimasa karena terbukti melakukan pelanggaran waktu. Namun, agen TVA Mobius M Mobius menyelamatkannya. Loki kemudian bakal melakukan banyak penjelajahan waktu di serial ini.

2. Owen Wilson — Mobius M Mobius
6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Mobius M Mobius adalah anggota TVA yang kali pertama tampil di komik Marvel lewat Fantastic Four #353 pada 1991. Dia mengawali kariernya di TVA sebagai manajemen junior sebelum akhirnya naik hingga menjadi seorang eksekutif. Pertemuannya dengan Fantastic Four adalah akibat ulah Fantastic Four yang mengacaukan waktu dan Mobius berusaha menangkap mereka. Namun, mereka berhasil lolos dari TVA dan Zona Waktu-Nol yang mereka duduki. Mobius tidak punya kuasa untuk berbicara dan telah berhadapan dengan Dinasti Kang dan She-Hulk di komik. Dia dan TVA akhirnya menggelar sidang terhadap She-Hulk setelah dia berusaha memperingatkan Hawkeye tentang kematiannya.

Mobius menandai debut Owen Wilson ke MCU. Peran Mobius di serial Loki ini sepertinya juga tak jauh beda dengan perannya di komik. Hanya, di serial ini, Mobius menjadi “ahli” Loki dan terlihat sangat mengenal adik angkat Thor tersebut. Mobius juga terlihat sembrono dengan kehadiran Loki di sampingnya. Dia terlihat arogan dengan percaya bahwa dia tidak akan menjadi korban manipulasi Loki. Namun, belum tentu juga. Loki dikenal licik dan sangat cerdik. Sebelum diumumkan memerankan Mobius, ada rumor yang menyebut kalau Owen bakal memerankan Kang the Conqueror, salah satu kandidat kuat penjahat utama MCU di Fase 4. Meski begitu, menurut komik, Mobius punya kaitan erat dengan Kang. Peran Kang akhirnya jatuh kepada Jonathan Majors yang akan debut di Ant-Man 3.

Baca Juga: Owen Wilson Diduga Perankan Kang the Conqueror di Serial Loki

3. Gugu Mbatha-Raw — Ravonna Renslayer
6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Ravonna Renslayer adalah hakim di TVA. Dia diperkenalkan pada 1965 lewat komik Avengers #23. Dia memiliki banyak alias, termasuk Terminatrix dan Temptress. Dia adalah putri Raja Carelius, penguasa di salah satu kerajaan Kang. Sementara Ravonna tidak punya kemampuan manusia super, dia sangat cerdas dan terampil dalam pertarungan dan piawai dalam menggunakan teknologi masa depan yang canggih. Dengan menggunakan teleporter dan teknologi masa depan lain untuk mendeteksi ladang energi, Ravonna mampu bepergian melintasi waktu.

Di serial Loki, Ravonna diperankan Gugu Mbatha-Raw. Di serial ini, Ravonna adalah mantan Hunter di TVA yang sekarang adalah seorang hakim terhormat yang mengawasi investigasi terhadap Loki. Dia juga merupakan bos dan teman Mobius. Ravonna berulang kali memperingatkan agar Mobius tidak mempercayai Loki.

4. Wunmi Mosaku — Hunter 15
6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Karakter Hunter 15 tidak ada di komik Marvel. Dia benar-benar merupakan tokoh baru yang dibuat pembuat serial Loki. Hunter 15 yang diperankan Wunmi Mosaku adalah seorang petugas TVA. Tugasnya memburu para pelanggar waktu dan membawanya ke TVA untuk disidang. Hunter-15 adalah pemimpin tim yang menangkap Loki ketika dia kabur dari linimasa 2012. Hunter 15 adalah sosok yang tegas dan sama sekali tidak mempercayai Loki.

Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

5. Tara Strong — Miss Minute
6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Miss Minute adalah mascot TVA. Dia merupakan tokoh kartun berbentuk jam. Di Loki, dia terlihat di layar televisi dan menjelaskan mengapa seseorang harus menghadapi persidangan di TVA. Di serial ini, Miss Minute disulihsuarakan Tara Strong. Belum diketahui apa saja peran Miss Minute di serial ini.

6. Sophia Di Martino — Sigyn (rumor)
6 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Loki

Di komik, Sigyn adalah istri Loki. Dia seorang Asgardian yang cantik dan bertunangan dengan Theoric, dewa yang dia cintai dan anggota pengawal Odin, Crimson Hawk. Namun, Loki kemudian jatuh cinta padanya. Sigyn menolak pinangan Loki karena dia sudah bertunangan dengan Theoric. Cemburu, Loki menyebabkan Theoric tewas. Setelah Theoric tewas, Loki pun menikahi Sigyn dengan menyamar sebagai Theoric. Saat mengungkapkan jati diri aslinya, Odin yang menikahkan mereka pun marah. Namun, Sigyn mengatakan, karena dia adalah istri Loki, maka dia telah terikat dengannya. Odin kemudian menjadikan Sigyn sebagai Dewi Pengkhianat (Goddess of Fidelity) dan melarang Loki kembali ke Asgard.

Di serial Loki, Sophia Di Martino disebut bakal memerankan tokoh Loki Laufeyson versi wanita. Ini menyebabkan banyak tebakan bahwa tokoh yang akan diperankan Sophia sebenarnya adalah Sigyn. Banyak kemiripan antara Sigyn dan Loki. Dua-duanya sama-sama menguasai sihir. Namun, menurut Loki, lidah Sigyn dipotong agar dia tidak bisa berbicara.



(alv)
Share: