Ini Alasan Mengapa Emily Blunt Tak Tampil Menonjol dalam 'A Quiet Place 2'

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:19 WIB
loading...
Ini Alasan Mengapa Emily Blunt Tak Tampil Menonjol dalam A Quiet Place 2
Karakter Evelyn yang dimainkan oleh Emily Blunt tak lagi menjadi pahlawan utama dalam A Quiet Place Part II. Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Sebelumnya dalam film pertama "A Quiet Place", karakter Evelyn Abbott yang diperankan Emily Blunt tampil sebagai salah satu pahlawan utama.

Namun dalam "A Quiet Place Part II", Evelyn tak lagi jadi protagonis utama. Perannya digantikan oleh karakter anak perempuannya, Regan Abbott (Millicent Simmonds). Regan dengan keberanian dan kecerdasannya mengambil peran penting sebagai penyelamat keluarga sekaligus menjaga tradisi keluarga Abbott setelah sekitar 500 hari invasi makhluk buas dimulai.

Sebelum membaca lebih lanjut, perlu ditegaskan bahwa tulisan ini mengandung bocoran cerita (spoiler). Jadi kalau kamu tidak mau mendapat bocoran sebelum menonton, silakan berhenti membaca sampai di sini.

Pergeseran karakter Evelyn dalam "A Quiet Place Part II" - dari yang tadinya banyak berperan menjadi lebih sedikit perannya - menandakan sebuah dinamika dalam keluarga. Selain itu, mengutip Screenrant , sangat mungkin John Krasinski sebagai penulis, sutradara, dan produser dua film waralaba ini menyiapkan sebuah wacana besar untuk masa depan film ini.

Ini Alasan Mengapa Emily Blunt Tak Tampil Menonjol dalam 'A Quiet Place 2'

Foto: Paramount Pictures

Dalam "A Quiet Place", Evelyn merasa hancur saat monster membunuh anak bungsunya, Beau (Cade Woodward). Namun, ia menemukan kekuatan dengan tumbuh lebih dekat dengan suaminya, Lee (John Krasinski), putranya Marcus (Noah Jupe), dan putrinya Regan (Millicent Simmonds). Di sini, Regan juga mulai belajar cara menghadapi monster dengan bantuan alat bantu dengarnya. Saat akhirnya Lee tewas demi melindungi keluarganya, Evelyn pun mengambil peran sebagai pemimpin keluarga.

Baca Juga: 5 Film dengan Jalan Cerita Unik, Bikin Ngeri hingga Gemas!

Meski begitu, "A Quiet Place Part II" menumbangkan ekspektasi penonton bahwa Evelyn akan menjadi yang terdepan dalam menghadapi musuh. Film kedua ini justru menyoroti Regan sebagai pelindung keluarga yang baru. Hal ini tentu tidak mengherankan, karena sekali lagi, kita sudah melihat bibit-bibit kecerdasan Regan dalam film pertama.

Regan telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang tangguh. Dia sanggup membantu sesama sambil menerima tekanan dari anggota keluarganya yang masih hidup.

Saat Evelyn harus menjaga Marcus yang belum siap dengan kondisi penuh tekanan, Regan menjadi anggota yang melindungi keluarga Abbott.Ini adalah perkembangan alami, karena dia tahu tugasnya sebagai anak tertua sekaligus menghormati warisan ayahnya, yaitu melindungi keluarga.

Ini Alasan Mengapa Emily Blunt Tak Tampil Menonjol dalam 'A Quiet Place 2'

Foto: Paramount Pictures

Yang menarik, Krasinki juga tampaknya kini menempatkan Marcus sebagai 'the next Regan'. Ini bisa dilihat misalnya saat Marcus menyelamatkan Evelyn dengan membunuh monster menggunakan senjata. Bisa jadi, Marcus akan menjadi protagonis utama dalam film ketiga.

Namun, sekuel berikutnya dilaporkan akan menceritakan kisah yang berbeda, yang mungkin memiliki karakter yang baru, atau bahkan berpotensi menjadi prekuel tentang kelompok kanibal Scoot McNairy yang muncul dalam film kedua.

Baca Juga: 5 Ramalan Heboh Era 2000-2010 yang Ternyata Tak Terjadi

Meski begitu, yang jelas Krasinki lewat dua film ini sudah mengubah karakter-karakter utamanya menjadi pahlawan. Akan sangat menarik sekaligus tragis jika pada film-film mendatang, Evelyn atau Marcus mengorbankan diri mereka layaknya Lee dalam film pertama.

Muhammad Arya Nugraha
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @aryanugraha820
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4031 seconds (0.1#10.140)