Makna Lagu EXO Terbaru 'Don't Fight the Feeling', Ikuti Instingmu!

Makna Lagu EXO Terbaru Dont Fight the Feeling, Ikuti Instingmu!
Setelah absen 1,5 tahun, boy group EXO akhirnya comeback dengan lagu andalan Dont Fight the Feeling. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Setelah absen sekitar 1,5 tahun, hari ini (7/6) EXO resmi comeback dengan meluncurkan single sekaligus album studio bertajuk "Don't Fight the Feeling".

Bersamaan dengan itu, SM Entertainment juga merilis video musik "Don't Fight the Feeling" pada pukul 16.00 WIB. Sesuai konsep foto dan teaser-nya, video musiknya berkonsep petualangan ke luar angkasa dengan sebuah pesawat jumbo.

Konsep ini selaras dengan konsep video 'saudara' mereka, Aespa , yang berjudul "Next Level" yang dirilis Mei lalu. Ini juga bagian dari konsep SMCU atau SM Culture Universe.

Digambarkan, EXO melakukan perjalanan ke luar angkasa dan terlihat menikmati petualangan tersebut dengan menari dan menyanyikan lirik "Don't Fight the Feeling". Secara keseluruhan, liriknya memberikan semangat kepada anak muda untuk tidak takut menghadapi apa pun yang ada di depan mereka.



Baca Juga: Makna Lagu AESPA 'Next Level', Pertarungan di Luar Angkasa!

Makna Lagu EXO Terbaru 'Don't Fight the Feeling', Ikuti Instingmu!

Foto: SM Entertainment

EXO mengajak para penggemarnya untuk berani menjadi diri sendiri, berani mengambil keputusan hidup, dan percaya pada kekuatan diri mereka sendiri.



"I wanted it to be me/You and I, who shined beautifully in that moment/ Don’t fight the feeling/ Follow your instincts, Babe/ Don’t fight the feeling/ Don't even stop yourself/ Yeah Don’t fight the feeling yeah".

("Aku ingin menjadi diriku sendiri/ Aku dan kamu, bersinar saat ini/ Jangan lawan perasaan ini/ Ikuti instingmu, Babe/ Jangan dilawan/ Jangan hentikan langkahmu/ Yeah, jangan lawan perasaan ini").

EXO yang kali ini comeback dengan 7 dari 9 member, yaitu Lay, Sehun, D.O, Chanyeol, Baekhyun, Xiumin, dan Kai juga meyakinkan EXO-L bahwa semuanya akan baik-baik saja selama mereka percaya pada insting masing-masing.

"Gonna be gonna be ok, as you went with your feelings," nyanyi mereka bersama.

Baca Juga: 11 Cara Instingmu sedang 'Berbicara' Padamu

Makna Lagu EXO Terbaru 'Don't Fight the Feeling', Ikuti Instingmu!

Foto: YouTube SMTOWN

Mereka juga terus meyakinkan siapa pun yang meragukan perasaan diri mereka tersendiri, dan menjanjikan 'penghiburan' bagi EXO-L.

"Baby I can be ya healin’/ Tell me why you fighting the feeling?/ For once in my life, I'm betting on the real thing/ You know I'm only being serious" ("Sayang, aku bisa menjadi penyembuhmu/ Katakan, mengapa kamu melawan perasaan ini?/ Untuk sekali ini saja, aku bertaruh pada hal yang benar/ Kamu tahu aku serius").

"Do it without fear, I'll believe in this feeling," ujar EXO kompak menegaskan kembali pesan mereka dalam lagu ini.

Selain pesan positif tersebut, terkait SMCU, lirik lagu "Don't Fight the Feeling" juga menyebut istilah "KWANGYA", sama seperti yang dilakukan Aespa sebelumnya. KWANGYA adalah istilah untuk dunia digital tanpa batas di luar FLAT. KWANGYA berjalan tanpa bentuk dan tanpa aturan. Sementara FLAT adalah dunia digital tempat æ Aespa - avatar Aespa - tinggal.

Dalam Aespa "Next Level", ada lirik, "I walk to KWANGYA, I know your home ground, Confront the threat" ("Aku menuju KWANGYA, aku tahu lokasimu, aku akan menghadapi ancaman ini"). Konteks lagu ini adalah Aespa yang mengejar musuh mereka, yaitu Black Mamba, hingga ke KWANGYA.

Sementara dalam "Don't Fight the Feeling", liriknya adalah, "Speed across KWANGYA,Ay yo 24/7 all day" yang artinya kurang lebih "Bergerak melewati KWANGYA, 24 jam dalam seminggu setiap hari", menunjukkan semangat tanpa henti mereka dalam menghadapi rintangan kehidupan. Pesan ini sejalan dengan lirik Aespa di atas.

Makna Lagu EXO Terbaru 'Don't Fight the Feeling', Ikuti Instingmu!

Foto: SM Entertainment

Dalam akhir video musiknya, pesawat luar angkasa yang dinaiki EXO terlihat seperti akan memasuki planet atau 'dunia baru'. Bisa jadi, ini simbol dari KWANGYA atau petualangan baru yang akan mereka hadapi dalam kehidupan berikutnya. Tak ketinggalan, EXO juga memasukkan EXO-L dalam video mereka, seperti sebuah ucapan terima kasih atas kesetiaan penggemar selama sembilan tahun usia grup ini.

Lagu andalan untukcomeback EXO kali ini diciptakan oleh Kenzie, penulis lagu SM Entertainment yang juga pernah menulis untuk Super Junior, BoA, SNSD, hingga TVXQ. Lagunya bergenre dance dengan balutan synthesizer dan bas.

Baca Juga: Pendiri YG Entertainment Diseret ke Pengadilan atas Kasus Narkoba B.I

Selain lagu "Don't Fight the Feeling", album ini juga punya empat lagu lainnya, yaitu “Paradise,” “No matter,” “Runaway”, dan “Just as usual". Album comeback ini disambut antusias oleh EXO-L, terbukti dengan catatan pre-order yang mencapai angka 1,2 juta kopi, terbanyak sepanjang sejarah EXO berdiri.

EXO berhasil comeback dengan 7 member, meski Lay kini lebih aktif di China dan Baekhyun serta Chanyeol baru saja memasuki masa wajib militer. Beruntung, keduanya masih sempat terlibat proyek comeback ini. Adapun Suho dan Chen menjalani wajib militer sejak 2020.



(ita)
Share: