Queen Beri Dukungan ke BTS 'Butter', Tonton 5 'Interaksi' yang Pernah Terjadi Antarkeduanya

Rabu, 19 Mei 2021 - 10:54 WIB
loading...
A A A
Saat di belakang panggung ajang Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2018, Suga berulang kali menyanyikan "Bohemian Rhapsody" milik Queen, yaitu pada bagian lirik, "Mama...". Saat tampil mempromosikan MAMA 2018, Suga kembali mengulanginya, dan langsung disambut koor "Huu...uuu..." oleh member lainnya.



4. KESAMAAN PEMIKIRAN QUEEN DAN BTS SOAL BERMUSIK

Dalam wawancara dengan GRAMMY.com pada Februari 2020, saat ditanyakan apakah BTS tertarik untuk menjajal genre baru untuk musik mereka, Suga menjawab bahwa pada masa sekarang, memberi batasan-batasan pada genre sudah jadi hal yang ketinggalan zaman.

"Saya pikir sekarang ini makin tidak penting untuk memisahkan musik ke dalam genre-genre," ujarnya.

Sementara Jungkook, V, dan J-Hope mengatakan bahwa genre mereka adalah BTS. "The genre is BTS," ujar ketiganya.

Adapun dalam film "Bohemian Rhapsody", ada dialog antara bassist Queen John Deacon dengan member lainnya saat John ingin membuat lagu disko untuk Queen - yang belakangan akhirnya menjadi lagu "Another One Bites the Dust".

Dalam film tersebut, digambarkan adu mulut antara John dan Freddie versus Brian May dan Roger Taylor soal Queen yang band rock, tapi mau membuat lagu disko.

"Kita band rock & roll, kita enggak bikin musik disko," ujar Roger. "Ini bukan disko," ujar John.

"Lalu apa?" kata Brian. "Ini Queen," timpal John.

Dari sini, terlihat kesamaan pola pikir antara Queen dan BTS, bahwa dalam bermusik seharusnya musisi tak terpaku pada genre-genre tertentu dalam mengekspresikan diri mereka, dan inspirasi bisa datang dari genre manapun.

Baca Juga: 9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Perihal lagu "Another One Bites the Dust", seorang penggemar musik ada yang mengatakan bahwa petikan bas John di sini terinspirasi dari lagu "Good Times" milik Chic, band Amerika yang banyak memasukkan unsur rock dan disko dalam musik mereka.

Adapun "Good Times" adalah lagu disko yang dirilis pada 1979 dan disebut sebagai salah satu lagu yang paling banyak dijadikan sample lagu dalam sejarah musik dunia. Lagu ini juga masuk dalam daftar 500 Greatest Songs of All Time versi majalah Rolling Stone.



5. VOKALIS ADAM LAMBERT MENYEBUT BTS DALAM KONFERENSI PERS QUEEN

Finalis "American Idol" musim ke-8 Adam Lambert sejak 2011 didaulat sebagai vokalis Queen, terutama untuk konser-konser band tersebut. Saat Queen menggelar konferensi pers terkait konser mereka di Seoul pada 18 Januari 2020, Adam mengatakan bahwa BTS menginspirasi Queen.

"Visualisasi dalam K-pop sangat luar biasa. Lebih dari sekadar menyenangkan untuk dilihat. Ini memberi kami inspirasi. Saya melihat banyak visual yang luar biasa dari BTS," ujarnya, mengutip dari NME .

Sementara gitaris Queen Brian May mengatakan bahwa dia sudah tahu tentang K-pop dan menyambut baik orang-orang yang memberi pengaruh baru pada generasi muda. "Saya yakin mereka (K-pop) akan melakukan hal-hal yang hebat," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)