Queen Beri Dukungan ke BTS 'Butter', Tonton 5 'Interaksi' yang Pernah Terjadi Antarkeduanya

Rabu, 19 Mei 2021 - 10:54 WIB
loading...
Queen Beri Dukungan ke BTS Butter, Tonton 5 Interaksi yang Pernah Terjadi Antarkeduanya
BTS kembali mendapat dukungan dari band legendaris, kali ini band rock asal Inggris Queen. Foto/HYBE, Getty Images
A A A
JAKARTA - Band rock legendaris asal Inggris Queen memberikan dukungan pada BTS untuk perilisan single "Butter" lewat akun Twitter resmi mereka.

Semuanya berawal saat ARMY menyebut bahwa beat dalam teaser video musik "Butter" mirip dengan lagu hit Queen berjudul "Another One Bites the Dust" yang dirilis pada 1980 silam.

Seolah mengonfirmasi kemiripan tersebut, Queen lewat akun Twitter resminya lantas me-retweet akun Big Hit Music yang mempromosikan teaser video musik "Butter". Mereka juga menambahkan komentar dengan menulis cuplikan lirik dari lagu yang pernah duduk di posisi jawara Billboard Hot 100 selama tiga minggu itu.

"Are you ready hey are you ready for this...," demikian lirik yang dikutip akun Twitter Queen sambil menambahkan GIF bergambar Freddie Mercury saat menyanyikan lagu ikonik tersebut.

Queen Beri Dukungan ke BTS 'Butter', Tonton 5 'Interaksi' yang Pernah Terjadi Antarkeduanya

Foto: Twitter @QueenWillRock

Tak jelas betul apakah Queen secara tak sengaja menemukan kemiripan tersebut atau BTS dan timnya yang lebih dulu mendekati Queen untuk meminta izin memakai sample atau beat yang mirip dengan "Another One Bite the Dust".

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Queen dan BTS bersimpangan jalan. Beberapa kali, keduanya 'bertemu', baik sebelum Queen memberi dukungan kepada BTS maupun setelahnya. Berikut beberapa yang berhasil terekam.

1. JIN DAN SUGA BERI TRIBUTE UNTUK QUEEN DI STADIUM WEMBLEY, LONDON

BTS pernah menggelar konser di Stadium Wembley selama dua hari pada 1-2 Juni 2019, dan seluruh tiket ludes terjual. Wembley adalah arena konser musik terbesar di Inggris dan hanya musisi-musisi besar yang bisa tampil di sana, seperti Queen, The Rolling Stones, Michael Jackson, Beyonce, hingga Ed Sheeran.

Saat konferensi pers sebelum konser dimulai, Suga menyebut bahwa Wembley sangat penting buat BTS dan dia sampai tidak bisa tidur karena memikirkan konser mereka di sana.

"Sebagai penyanyi, ada beberapa panggung yang saya impikan. Sejak muda, saat saya menonton Queen tampil di Live Aid, saya jadi bermimpi bisa tampil di sini," ujarnya, mengutip Billboard

Sementara saat konser berlangsung, di atas panggung Jin mengatakan bahwa dia menonton film biopik tentang Queen, "Bohemian Rhapsody", dan selalu ingin meniru chant ala Freddie Mercury saat tampil dalam perhelatan Live Aid di Stadium Wembley pada 1985.

Jin lalu benar-benar mengikuti gaya Freddie memanaskan suasana konser, sambil mengajak para penonton mengikuti chant tersebut.



2. ARMY MERAMAIKAN KOLOM KOMENTAR AKUN YOUTUBE QUEEN

Setelah beberapa ARMY mengetahui bahwa beat "Butter" mirip dengan "Another One Bite the Dust", ARMY pun langsung mencari lagu ini di kanal YouTube Queen Official dan membanjiri kolom komentarnya.

"Don't worry you're not the only ARMY who just came here after the Butter teaser!," tulis pemilik akun Alaida. Komentar ini langsung disukai tak kurang dari 4,6 ribu kali dan di-reply 276 komentar.

Baca Juga: 6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'



3. BTS MENYANYIKAN BOHEMIAN RHAPSODY DI MAMA 2018
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)