6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'

6 Kali BTS Muncul dalam Drama Korea Populer, dari Descendants hingga Crash Landing
BTS sempat disebut dalam drama Korea populer Crash Landing on You yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin. Foto/tvN
JAKARTA - Sebagai boy grup paling populer di dunia saat ini, BTS seolah hadir di mana-mana, tak terkecuali dalam drama-drama Korea dengan rating tinggi.

Dari "Descendants of The Sun", "Hotel del Luna", "Goblin", "Crash landing on You", "Melting Me Softly" hingga "Penthouse", BTS pun 'hadir' dan membuktikan bahwa mereka bisa 'meracuni' siapa saja.

1. PENTHOUSE

6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'

Foto: SBS



Dalam drama "Penthouse" musim ke-2, yaitu saat Cheon Seojin (Kim So-yeon) sedang melakukan persiapan untuk konser operanya, Jin dan V 'tampil' sebagai label pakaian mewah yang tertera di sebuah kantong belanja. Merek " JIN & V " terpampang jelas meski hanya muncul sekilas.

6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'

Foto: SBS

Sebelumnya pada musim pertama, saat Bae Rona (Kim Hyun-soo) sedang dandan, terlihat sekilas sebuah kotak bertuliskan BTS, yang rupanya adalah single album dari grup tersebut, yaitu "2 COOL 4 SKOOL".



2. MELTING ME SOFTLY

Ada adegan saat karakter Go Mi-ran (Won Jin-ah) sedang mengikuti rapat, lalu dia mengusulkan agar BTS diundang dalam program yang sedang mereka bahas. Yang lucu, dia bahkan menyebut para member BTS sesuai dengan gaya fanchant-nya yang khas.



3. GOBLIN

Dalam drama ini, terdapat adegan seorang sekretaris yang memberikan daftar "hal-hal yang disukai perempuan muda" pada atasannya. Sang sekretaris menyebut BTS di urutan pertama, sambil melakukan gerakan koreografi sederhana.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea



4. HOTEL DEL LUNA

BTS muncul dalam scene lucu saat hantu perempuan mendapat kesempatan menelepon BTS untuk menunjukkan kekagumannya. Awalnya, tak jelas siapa yang dia telepon, hingga identitasnya sebagai ARMY terkuak setelah dia menyanyikan lagu populer BTS, "Fake Love".



5. CRASH LANDING ON YOU

Terdapat adegan saat Yoon Se-ri (Son Ye-jin) membawa seorang pasien yang duduk di kursi roda. Se-ri lalu bilang bahwa dia melihat pasien itu menonton video BTS, dan sang pasien pun dengan antusias menyebut bahwa bias-nya adalah Jungkook .



6. DESCENDANTS OF THE SUN

Dalam sebuah adegan, digambarkan karakter dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) dan dokter Yoon Myung-ju (Kim Ji-won) memperebutkan lelaki bernama Min Yoon-gi di hadapan Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Seo Dae-young (Jin Goo).

Meskipun tak jelas Min Yoon-gi yang dimaksud adalah Suga BTS , tapi sudah jadi pengetahuan umum bahwa anak penulis skenario "Descendants of The Sun", yaitu Kim Eun-sook adalah seorang ARMY dan bias-nya adalah Suga.

Baca Juga: Netflix Siapkan Film Korea tentang Karakter BDSM dan Amnesia

Sebagian penggemar bahkan menduga bahwa Eun-sook yang juga menulis untuk "Goblin", sengaja menyebut umur Goblin 939 tahun yang merupakan simbol dari tanggal kelahiran Min Yoon-gi, yaitu 9-3-1993.



(ita)
Share: