6 Drama Korea yang Bisa Jadi Gerbang untuk Belajar Psikologi

Minggu, 16 Mei 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
6 Drama Korea yang Bisa Jadi Gerbang untuk Belajar Psikologi

Foto: SBS

Drama ini juga merupakan adaptasi dari webtoon. Sama seperti "Kill Me, Heal Me", drama ini juga bercerita tentang seorang yang berkepribadian ganda. Goo Seo-jin (Hyun Bin) adalah seorang calon penerus perusahaan hiburan ternama yang bisa berubah menjadi Robin, kepribadian lainnya yang hangat dan sangat berbeda dengan kepribadian aslinya saat detak jantungnya melebihi 150 per menit.

Seo Jin bertemu dengan Jang Ha-na (Han Ji-min) yang terus berseteru dengannya. Hal yang membuat unik dari drama ini adalah karena Ha Na terus bertemu dengan karakter Seo Jin yang berubah-ubah karena emosinya terus memengaruhi detak jantungnya.

Baca Juga: Sinopsis 'Move to Heaven', Drama Korea Terbaru dan Fakta-Fakta Menariknya

6. FIX YOU

6 Drama Korea yang Bisa Jadi Gerbang untuk Belajar Psikologi

Foto: KBS2

Han Woo-joo (Jung So-min) adalah seorang artis musikal yang sedang naik daun. Ia memiliki karakter yang cenderung meledak-ledak dan tidak bisa mengendalikan amarahnya. Suatu hari, ia mengalami insiden yang membuat mentalnya terguncang.

Di sanalah ia bertemu dengan Lee Shi-joon (Shin Ha-kyun) yang merupakan seorang psikiater. Setelah berhasil melalui masa sulitnya. Woo Joo membantu Shi Joon dalam membantu pasien-pasien lainnya. Melalui perjalanan keduanya, kita akan diajarkan mengenai pentingnya penyembuhan dibandingkan sekadar pengobatan.


Amalia Simehatte
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @amaliasimehatte
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)