9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Lalu, 15 tahun kemudian, Hae-yeong menjadi petugas polisi dan profiler kriminal. Suatu hari, dia menemukan walkie-talkie yang memungkinkannya menghubungi detektif Lee Jae-han, yang saat ini berada pada tahun 1989. Mereka kemudian memulai misi untuk memecahkan dan mencegah kasus itu untuk berkembang.

Serial ini sukses besar dan masih menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel. Drama ini memenangkan drama terbaik, skenario terbaik, dan aktris terbaik.

Baca Juga: Penonton Puji Drama 'Imitation', Akurat Gambarkan Budaya K-Popers

5. DEAR MY FRIENDS (2017)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: tvN

Park Wan (Go Hyun-jung) adalah penerjemah yang terus-menerus diomeli oleh ibunya, Jang Nan-hee (Go Doo-shim) karena bergaul dengan teman-teman lamanya. Ceritanya berkisar pada tahun-tahun terakhir teman-temannya saat mereka menemukan kembali diri mereka melalui hubungan, keluarga, perjuangan masa tua, dan perjalanan hidup mereka yang mereka bagikan dengan Wan dengan harapan dia akan menulis novel tentang mereka.

Serial ini tampil mengejutkan dalam Baeksang karena mampu meraih piala drama terbaik dan skenario terbaik, mengalahkan drama populer "W", "Goblin", "Love in the Moonlight", dan "Dr. Romantic".

6. SECRET FOREST (2018)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: tvN

Hwang Shi-mok (Jo Seung-woo) menjalani operasi otak ketika dia masih kecil, yang menyebabkannya kesulitan dalam mengekspresikan emosinya. Kini, Shi-mok bekerja sebagai jaksa yang rasional, dingin, dan kesepian. Namun, dia adalah satu-satunya jaksa yang tidak korup. Suatu hari, mayat dilempar di depannya, dan dia bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo-jin (Bae Doo-na) di tempat kejadian. Mereka bekerja sama untuk membersihkan kantor kejaksaan dari korupsi dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

Serial ini memenangkan grand prize, skenario terbaik, dan aktor terbaik. Serial ini menjadi hit di antara penggemar internasional dan domestik. Drama ini juga ditampilkan dalam daftar Acara TV Terbaik New York Timespada 2017.

7. MY MISTER (2019)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: tvN

Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun) adalah seorang insinyur paruh baya yang menikah dengan pengacara Kang Yoon-hee (Lee Ji-ah). Namun, hidupnya tidak sebahagia kelihatannya. Dia punya dua saudara laki-laki yang menganggur, Sang-hoon (Park Ho-san) dan Gi-hoon (Song Sae-byuk), yang bergantung padanya. Belum lagi istrinya diam-diam berselingkuh dengan CEO Do Joon-yeong (Kim Young-min) - Bos Dong Hoon saat ini.

Suatu hari, dia menerima suap yang tidak terduga dan mengetahui bahwa rekan kerjanya, Lee Ji-an (IU), melihat. Ji-an adalah pekerja paruh waktu yang terlibat utang dan satu-satunya yang merawat neneknya yang sakit. Dong-hoon kemudian terlibat dalam perjuangan saudara-saudaranya dan persaingan internal perusahaan.

Drama Korea ini mendapat pujian dan menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel. Serial ini memenangkan penghargaan drama terbaik dan skenario terbaik.

8. WHEN THE CAMELLIA BLOOMS (2020)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: KBS

Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin) adalah orang tua tunggal yang menjalankan sebuah restoran bar Camellia. Penduduk kota sering bergosip tentang dia sejak dia tumbuh sebagai seorang yatim piatu, seorang ibu, dan menjalankan bar yang sering dikunjungi banyak pria. Terlepas dari gosip tersebut, petugas polisi Hwang Yong-shik (Kang Ha-neul) jatuh cinta padanya.

Sementara itu, mantan pacar Dong-baek, Kang Jong-ryul (Kim Ji-suk) tiba-tiba muncul kembali. Dia adalah pemain bisbol terkenal, yang menyembunyikan hubungan mereka saat mereka berkencan. Saat Dong-baek mencoba menjalani cobaan hariannya, seorang pembunuh berantai menjelajahi kota, dan dia mungkin menjadi target berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)