Penonton Puji Drama 'Imitation', Akurat Gambarkan Budaya K-Popers

Penonton Puji Drama Imitation, Akurat Gambarkan Budaya K-Popers
Boy group fiksi Shax dalam drama Korea Imitation yang menceritakan kehidupan para idol. Foto/Twitter @SHAXtwt
SEOUL - Penonton "Imitation" yang tayang di KBS dan iQIYI memuji sederet adegan dalam drama Korea itu karena begitu akurat menggambarkan perilaku para penggemar K-pop.

Buat kamu yang belum tahu, "Imitation" adalah drama yang baru tayang pada 7 Mei lalu, dengan episode ke-2 tayang kemarin (14/5). Drama ini bercerita tentang kehidupan para idol K-pop , dan dibintangi sederet idol sungguhan dalam dunia nyata.

Baca Juga: Sinopsis 'Imitation', Drama Korea tentang Kehidupan Para Idol K-Pop Tayang Hari Ini

Setelah menyaksikan dua episode awal "Imitation", penonton pun mengeluarkan respons positif, terutama pada bagian penggambaran dunia K-pop dan reaksi penggemar atas tindakan yang dilakukan idol favorit mereka.



Misalnya pada episode ke-2, tokoh utama pria Kwon Ryok (Lee Jun-young U-KISS) dari boy group Shax digambarkan meminjamkan jaket anniversary ke tokoh utama perempuan Ma-ha (Jung Ji-so) yang merupakan member girl group Tea Party. Gara-gara ini, fandom Shax - yang disebut Fins - melakukan protes pada Shax.

Penonton Puji Drama 'Imitation', Akurat Gambarkan Budaya K-Popers

Foto: KBS

Lewat forum daring theqoo.net, para penonton pun melempar komentar mereka menanggapi adegan-adegan dalam drama ini.



"Ini realistis banget", "Dia (Kwon Ryok) bahkan sampai minta maaf", "Dia minta maaf jadi (sekarang) biarkan dia hidup tenang", "Liat itu truk protesnya, lol", "Ini lucu", demikian yang mereka tulis, dikutip dari Allkpop .

Seperti diketahui, kencan dalam dunia idol adalah hal yang sering dianggap tabu. Kalaupun para idol berkencan, penggemar berharap mereka tidak menunjukkannya di depan publik.

Gambaran keriuhan kencan idol ini juga bakal dilanjutkan pada episode ke-3 "Imitation". Dalam preview episode ke-3 digambarkan bahwa Fins masih melakukan protes, bahkan sampai mengirim 'truk protes' hingga ancaman memboikot Shax. Pastinya, penggemar K-pop sudah paham bahwa hal-hal ini sangat identik dengan dunia K-pop.

Penonton Puji Drama 'Imitation', Akurat Gambarkan Budaya K-Popers

Foto: Twitter @SHAX_twt

Selain adegan-adegannya yang akurat, sebelumnya tim produksi drama ini juga membuat akun Twitter dan Instagram untuk Shax, yaitu @SHAX_twt. Layaknya boy group dalam dunia nyata, konten grup fiksi ini juga dipenuhi informasi soal comeback, video practice, hingga selca para member.

Baca Juga: 13 Idol K-Pop dengan Kanal YouTube Berkonten Seru

Drama Korea "Imitation" tayang tiap Jumat, dan direncanakan dibuat hingga 12 episode.


(ita)
Share: