13 Idol K-Pop dengan Kanal YouTube Berkonten Seru

13 Idol K-Pop dengan Kanal YouTube Berkonten Seru
Lisa BLACKPINK mengisi kanal YouTube-nya dengan video-video dance-nya. Foto/YouTube Lilifilm Official
JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir, banyak idol K-pop yang membuka kanal YouTube sendiri untuk berbagi kehidupan sehari-hari mereka.

Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk terhubung dengan lebih banyak penggemar. Nah, inilah beberapa idol K-pop yang mampu menghibur sebagai seorang youtuber .

1. TAE-YEON GIRLS' GENERATION

KanalYouTube Tae-yeon adalah perpaduan vlog yang menyoroti kehidupan sehari-harinya dan cuplikan di atas panggung. Dia menunjukkan momen-momen dari latihan, proses persiapan di belakang layar sampai konten eksklusif dari penampilan konsernya.





2. HYO-JUNG OH MY GIRL

Penggemar Hyo-jung dimanjakan berbagai konten di kanal YouTube-nya, seperti vlog, cover lagu, membagi resep, bahkan mukbang.





3. MIMI OH MY GIRL

Anggota Oh My Girl lain yang membuka kanal YouTube yaitu Mimi. Selain cover lagu dan mukbang, dia juga berbagi rutinitasnya ketika latihan menari. Tidak heran, Mimi jadi salah satu penari utama di grup.



4. YOON BO-MI APINK

Yoon Bo-mi adalah idol K-pop lain yang juga berbagi aktivitas di kanal YouTube. Dari vlog perjalanan sampai sesi tanya jawab, kamu pasti akan terhibur. Selain itu, ia juga melakukan tutorial berdandan. Dengan pembawaannya yang ringan dan percaya diri, mungkin kamu berpikir bahwa dia adalah seorang profesional dalam bidang tata rias.



5. HA-YOUNG APINK

Ha-young adalah anggota Apink yang juga membuka kanal YouTube. Semua konten yang ada di kanalnya sangat layak untuk ditonton. Mungkin salah satu konten menariknya adalah saat dia bermain gim. Pernahkah kamu melihat dia bermain gim “Among Us” sebelumnya? Kalau belum, lihatlah! Kamu tidak akan nyesel!



6. JI-YEON T-ARA

Ji-yeon punya kumpulan video yang menarik. Selain promosi rilis solonya, konten-konten kecantikan, dance cover, dan vlog perjalanan, dia juga mengunggah klip saat penontonnya bisa lebih dekat dengannya. Salah satu yang menarik ketika dia melakukan ASMR, seperti ASMR lobak acar Korea dan buku-buku jari retak.



7. LISA BLACKPINK

Dengan jadwal yang padat, mungkin kamu tidak akan menyangka bahwa Lisa bisa mengisi kanal YouTube. Lisa punya lebih dari empat juta subscriber dengan hanya sembilan video dansa selama dua tahun.

Baca Juga: Mengapa Video Latihan Tari BLACKPINK Bisa Ditonton Lebih dari 500 Juta Kali?



8. CHAN-WOO iKON

Evil maknae iKON, Chan-woo adalah pendongeng termanis di kanal YouTube-nya. Dia berbagi berbagai aspek dari kehidupannya. Lebih dari 100 video, Chan-woo mungkin membagikan setiap topik yang menarik untuk penggemarnya. Dalam salah satu videonya, dia memilih tiga pemenang yang beruntung untuk diberikan hadiah bertanda tangan.



9. SOLAR MAMAMOO

Leader MAMAMOO ini membuat para penggemarnya senang dengan slogan kanal yang dia sebut “Solarsido”, yang berarti permainan kata musik dari namanya. Seperti kebanyakan idolyoutuber, dia berusaha melibatkan penggemarnya dalam berbagai kesehariannya sebisa mungkin. Misalnya, dia mengambil tantangan membuat sabun tangan sebagai bentuk terima kasihnya karena para penggemar yang selalu ada untuknya.



10. BAEK-HYUN EXO

Hanya perlu sekali menonton kanal YouTube Baekyun untuk mengetahui bahwa diabagai seorangvlogger profesional.



11. CHEN EXO

Berbeda dengan Baek-hyun, kanal YouTube Chen berisi tentang musik. Mendengarnya bernyanyi dengan suara emasnya bisabikin suasana hatimu naik drastis. Kamu bahkan bisa membuat playlist dari video-videonya.



12. HYUNA

HyunA membawa sesuatu yang baru yang sebelumnya tidak pernah dilihat di industri K-pop, yaitu video pasangan idol. Kadang, dia muncul bersama pacarnya, rapper DAWN. Dia juga punya konten yang berguna untuk para penggemarnya. Di salah satu videonya ada sesi konseling saat HyunA memberikan saran kepada penggemarnya dengan harapan bisa meringankan beban mereka.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Variety Show untuk Pencinta Komedi dan K-Pop




13. IU

Kanal YouTube IU tidak hanya tentang musik. Selain perilisan video musik, klip spesial, dan promosi, ia juga mengundang bintang tamu di platformnya.



Retno Ayuningrum
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta


(ita)
Share: