Jurus Asyik Menjawab Pertanyaan Klise yang Bikin Emosi saat Lebaran

Jum'at, 22 Mei 2020 - 16:00 WIB
loading...
Jurus Asyik Menjawab Pertanyaan Klise yang Bikin Emosi saat Lebaran
Acara kumpul keluarga bisa sangat menyenangkan, tapi bisa berubah horor kalo muncul pertanyaan menyebalkan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Waktu kumpul keluarga adalah momen yang menyenangkan. Tapi bisa jadi petaka kalo ada orang yang mau basa-basi dengan mengajukan pertanyaan atau pernyataan klise yang membosankan.

Meski acara kumpul keluarga kemungkinan besar bakal digantikan dengan kumpul virtual lewat video conference, tapi bukan berarti pertanyaan kayak, "Kapan nikah?", "Wah, di rumah aja jadi gendut bener!", "Loh, belum lulus juga?", "Kok, skripsinya gak kelar-kelar?", "Masih belum dapet kerjaan?" gak akan dilontarkan saudara kamu.

Ini cuma sedikit dari daftar pertanyaan yang mungkin udah capek kamu dengar dari orang yang berbeda-beda, dalam kesempatan yang berbeda-beda juga.

Nah, mengantisipasi pertanyaan yang sama saat acara kumpul keluarga, GenSINDO bertanya kepada beberapa orang tentang pertanyaan yang paling sering mereka dengar saat kumpul bareng keluarga, dan cara menjawabnya dengan santai.

1. "KAPAN LULUS?"

Jurus Asyik Menjawab Pertanyaan Klise yang Bikin Emosi saat Lebaran

Foto: Freepik

Buat mahasiswa tingkat akhir, ini bisa jadi pertanyaan yang bikin emosi jiwa. Pertanyaan basa-basi yang bisa bikin baper ini sering sekali ditanyakan saat kumpul keluarga, salah satunya saat Lebaran.

Bukannya gak mau menjawab, kebanyakan mahasiswa tingkat akhir udah capek dengan komentar-komentar pedas yang dilontarkan. "Kok, lama banget, sih, kuliah, kan, harusnya cuma 3,5 tahun". Terkadang, mereka yang bertanya seolah-olah menganggap semua perkuliahan itu sama.

Mereka gak tahu gimana susahnya proyek tugas akhir, mengikuti kemauan dosen pembimbing yang unik-unik, sampai tekanan batin melihat teman yang udah wisuda duluan.

Nah, ada baiknya pertanyaan ini kita jawab dengan jujur. Kita bisa ceritakan hal yang menghambat, biar yang bertanya paham. Atau kalo kamu udah capek banget menjawabnya, langsung aja kamu balas dengan bilang, "Makanya, bantuin, dong, nih."

Kalo dia emang serius bertanya, pasti dia akan berusaha membantu. Kalo cuma basa-basi, pasti cuma dijawab dengan nyengir aja.

2. "UDAH PUNYA PACAR BELUM?"

Jurus Asyik Menjawab Pertanyaan Klise yang Bikin Emosi saat Lebaran

Foto: Freepik

Menjalani hubungan asmara bukan prioritas utama semua orang. Ada beberapa orang yang memang lebih senang sibuk dengan pekerjaan dan belum berpikir untuk pacaran. Tapi bukan berarti mereka yang jomblo gak pegel kalo ditanya seperti ini.

Nah, untuk menjawab pertanyaan ini bisa beragam, contohnya, "Masih muda, dan mau bahagiain orang tua dulu sebagai prioritas utama", atau "Belum ada yang oke", sampai jawaban nyeleneh, "Jodohku masih dijagain orang."

3. "LEBARAN, KOK, GAK BAWA CALON?"

Jurus Asyik Menjawab Pertanyaan Klise yang Bikin Emosi saat Lebaran

Foto: Freepik

Pertanyaan ini cukup dilematis. Di satu sisi, kamu mungkin mau ngenalin doi ke keluarga. Di sisi lain, pacar juga maunya menghabiskan Lebaran dengan keluarganya. Apalagi, kita masih harus menjaga social distancing. Bisa dibilang ini keadaan serba salah seperti kata Raisa.

Untuk pertanyaan ini, kita bisa menjawab dengan candaan yang sedikit menohok seperti "Maaf, gak bisa dibawa, soalnya dia juga masih punya keluarga." Jawaban jujur dan spontan ini dijamin bisa membuat saudara-saudaramu yang usil jadi tutup mulut.

4. "PACARAN JANGAN LAMA-LAMA, KAPAN NIKAH?"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)