Bucky 'The Falcon and the Winter Soldier' Diduga Biseksual, Ini Tanggapan Sutradaranya

Jum'at, 30 April 2021 - 11:45 WIB
loading...
Bucky The Falcon and the Winter Soldier Diduga Biseksual, Ini Tanggapan Sutradaranya
Sam Wilson dan Bucky Barnes punya hubungan persahabatan yang unik dalam The Falcon and the Winter Soldier. Foto/Disney
A A A
LOS ANGELES - Para pencinta film Marvel , apakah kalian ingat dengan aksi heroik Captain Amerika/Steve Rogers saat mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan seseorang dalam “Captain Amerika: The Winter Soldier”?

Ya, sosok yang berusaha diselamatkan Cap adalah James Buchanan Barnes alias Bucky/Winter Soldier. Steve dan Bucky sudah bersahabat sejak lama. Keduanya juga selalu memperlihatkan chemistry yang kuat.

Dari hubungan yang dekat itulah sempat ada sekelompok penggemar yang ingin Steve dan Bucky menjadi pasangan romantis karena menduga Bucky seorang biseksual. Sentimen ini lantas muncul lagi setelah pemutaran perdana serial “ The Falcon and the Winter Soldier ”.

Bucky 'The Falcon and the Winter Soldier' Diduga Biseksual, Ini Tanggapan Sutradaranya

Foto: Disney

Saat Bucky berkencan dengan seorang perempuan yang memiliki bar sushi, Bucky menyesali “ gambar aneh” yang terus-menerus dia lihat situs web kencan.

“Maksudku, foto harimau?” kata Bucky. “Aku bahkan tidak tahu apa yang aku lihat. Banyak sekali."

Dalam dunia nyata, kebanyakan orang yang memasang foto harimau di profil situs web kencan adalah laki-laki. Dari sinilah ada anggapan bahwa Bucky sering dan senang melihat foto laki-laki di situs web kencan, yang sekaligus menandakan bahwa dia seorang biseksual.

Baca Juga: Perbandingan Jumlah Penonton 'Mortal Kombat', 'Godzilla vs. Kong', 'Snyder's Justice League', dan 'WW84' di HBO Max

Sutradara "The Falcon and the Winter Soldier"Kari Skogland pun turun tangan untuk menanggapi hal tersebut. Katanya, orientasi seksual bukan tujuan mereka dalam membuat adegan tersebut.

Bucky 'The Falcon and the Winter Soldier' Diduga Biseksual, Ini Tanggapan Sutradaranya

Foto: Disney+

“Kami hanya ingin memotret perbedaan waktu (dan budaya) yang membuatnya bingung. Karena usianya (Bucky) adalah 106 tahun. Dia bingung dengan segala hal yang dilihatnya," jelas Kari pada Variety .

Sekali lagi, Kari menjelaskan bahwa timnya hanya ingin menunjukkan bahwa Bucky tidak ahli dalam hubungan dengan komunitas atau orang lain. "Dia tidak cocok (dengan itu semua)," imbuhnya.

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

Momen keintiman fisik Bucky dengan Sam Wilson (Anthony Mackie) juag disebut Kari bukanlah bertujuan untuk menunjukkan orientasi seksual Bucky, karena hubungan bromancedengan sentuhan fisik tak berarti keduanya menjalin hubungan romantis secara seksual.

“Mereka memang saling cinta, kan. Pada awalnya mereka tidak saling mencintai, tapi pada akhirnya mereka saling mencintai dalam pertemanan. Saya tidak mau pusing dengan citra maskulinitas (toxic masculinity) yang bisa membatasi penggambaran bahwa mereka memang saling cinta sebagai sahabat," ujarnya.

Munayya Aulia Rahmah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)