5 Pesan BTS untuk Para Perempuan Muda di Seluruh Dunia

Rabu, 21 April 2021 - 12:44 WIB
loading...
A A A
5 Pesan BTS untuk Para Perempuan Muda di Seluruh Dunia

Foto: via Twitter @renkiger

Suga pernah memakai gelang bernama “Hope Butterfly Bracelet” dari organisasi Any Human yang memberi dukungan untuk para perempuan yang dipaksa menjadi budak seks pada masa penjajahan Jepang atas Korea. Sementara V pernah memakai baju dari label Marymond yang membantu anak-anak korban eksploitasi seksual.

Selain itu, RM juga pernah membaca buku “Kim Ji Young, Born in 1982” yang bercerita tentang tekanan sosial yang dihadapi ibu rumah tangga hingga membuat karakternya depresi. Buku ini sempat menuai kontroversi karena dianggap terlalu memojokkan laki-laki.

5. BTS SELALU MENGHORMATI PARA PEREMPUAN DENGAN GESTUR TUBUHNYA

5 Pesan BTS untuk Para Perempuan Muda di Seluruh Dunia

Foto: Getty Images/HYBE

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama serta istrinya, Michelle LaVaughn Robinson Obama yang juga seorang pengacara dan penulis, pernah memberi nasihat untuk anak perempuannya bahwa mereka harus memilih pasangan hidup yang mau menghormati mereka sebagai seorang perempuan.

Nah, BTS - dan para bintang Korea lainnya - juga punya aturan tak tertulis tentang cara menghormati perempuan. Di negara tersebut, terkenal istilah manner hands saat berinteraksi dengan para perempuan.

Baca Juga: 5 Idol Perempuan Korea yang Patahkan Stereotipe KPop dan Gender

Ini adalah aksi gerakan tangan yang seolah melayang atau tidak menyentuh bagian tubuh perempuan secara sembarangan ketika dalam posisi berdekatan saat berfoto atau menyapa.

Dalam acara fan sign pun, BTS tidak akan memegang anggota tubuh para penggemarnya, kecuali ARMY yang lebih dulu memegang mereka.

Yohanna Valerie Immanuella
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @yohannavalerie18
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)