alexametrics
Film
Akhirnya Terwujud! Film Justice League versi Zack Snyder akan Dirilis 2021
Akhirnya Terwujud! Film Justice League versi Zack Snyder akan Dirilis 2021
Justice League versi Zack Snyder akhirnya akan dirilis juga melalui video streaming HBO Max. Foto/Warner Bros
Los Angeles - Setelah berjuang selama tiga tahun, para penggemar DC Comics dan film superhero akhirnya mendapat berita fantastis. Kampanye #ReleaseTheSnyderCut benar-benar dipenuhi Warner Bros.

Film "Justice League" versi 'snyder cut' akan dirilis di HBO Max pada tahun depan. HBO Max adalah layanan video streaming milik WarnerMedia Entertainment, yang akan meluncur perdana pada 27 Mei mendatang.

Akhirnya Terwujud! Film Justice League versi Zack Snyder akan Dirilis 2021
Foto: HBO Max



Zack Snyder langsung yang mengumumkan berita gembira ini di ujung acara sesi live online commentary film "Man of Steel" bersama Henry Cavill, yang digelar Kamis dinihari waktu Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HBO Max dan Warner Brothers atas keputusannya mendukung para seniman dan visi sejati mereka. Juga kepada semua yang sudah terlibat dalam gerakan SnyderCut hingga ini bisa terjadi," ujar Snyder, dikutip dari siaran pers Warner Media.

Drama "Justice League" jadi salah satu hal paling menarik dalam sejarah perfilman dunia. Awalnya, Snyder didapuk sebagai sutradara film kelima dari DC Extended Universe ini.

Tapi setelah nyaris menyelesaikan filmnya, Snyder terpaksa mundur dari proyek raksasa ini karena tragedi anak perempuannya yang tewas bunuh diri. Posisinya lantas digantikan oleh Joss Whedon, sutradara "The Avengers" (2012) dan "Avengers: Age of Ultron" (2015).

Akhirnya Terwujud! Film Justice League versi Zack Snyder akan Dirilis 2021
Foto: Mike Coppola/Getty Images North America

Sayangnya, para penggemar tak puas dengan hasil kerja Whedon. Catatan box office pun menunjukkan bahwa ini menjadi film dengan pendapatan terendah dari film-film DC Extended Universe lainnya, padahal biaya produksinya paling tinggi.

Karena itulah, bahkan sejak "Justice League" dirilis di bioskop pada 2017, kampanye #ReleaseTheSnyderCut langsung bergema.

Gak cuma menggaungkan tagar tersebut, para penggemar juga membuat petisi, menyewa billboard di Times Square, New York City, sampai menyewa helikopter untuk menerbangkan banner saat acara Comic Con.

Sementara para pemerannya, Ben Affleck dan Gal Gadot pun ikut turun tangan meminta #ReleaseTheSnyderCut lewat akun Twitter mereka masing-masing.

Akhirnya Terwujud! Film Justice League versi Zack Snyder akan Dirilis 2021
Foto: Warner Bros

Masih belum pasti apakah film ini akan dirilis dalam bentuk satu film panjang berdurasi nyaris empat jam atau dibagi menjadi enam episode.

Dikutip dari Hollywood Reporter, saat ini disebutkan bahwa materi dari Synder masih mentah. Nantinya materi ini masih akan melalui proses pascaproduksi, termasuk membuat efek visual baru.

Ada kemungkinan juga bahwa para pemain akan dipanggil lagi untuk perekaman dialog tambahan. Selain itu, untuk musiknya, disebut bahwa Junkie XL akan kembali mengisi posisinya menggantikan Danny Elfman.

"Ini akan sepenuhnya jadi hal baru, terutama untuk mereka yang sudah menonton filmnya. Sebuah pengalaman baru yang terpisah dari filmnya," ujar Snyder yang mengaku belum menonton film versi Whedon.



(it)
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss