Pernah Terlibat Skandal, 5 Seleb Korea ini Berhasil Bertahan dan Karier Tetap Bersinar

Jum'at, 16 April 2021 - 16:49 WIB
loading...
A A A
Jay Park terpaksa mengundurkan diri dari sebagai leader sekaligus personel grup 2PM gara-gara perkataan yang diucapkannya jauh sebelum dia melakukan debut sebagai idol. Saat itu, pada 2005 dia menulis di MySpace bahwa dirinya "Ingin kembali ke Amerika Serikat" dan "Benci Korea".

Setelah itu, Jay Park akhirnya pindah ke Seattle, Amerika Serikat, tempat tinggalnya semula. Di sana, dia pun sukses mendirikan dua label musik AOMG and H1ghr Music, serta bekerja sama dengan perusahaan hiburan milik Jay-Z, Roc Nation.

Pada 2019, Jay Park juga dituduh menyetujui tindakan cultural appropriation yang dilakukan Avatar Darko, rapper kulit putih asal Amerika Serikat, yang terlihat menggunakan rambut gimbal. Rapper ini sempat membela diri, tapi netizen lantas mengungkapkan bahwa ada orang-orang yang mendapat diskriminasi karena memiliki rambut tersebut. Meski begitu, kasus ini tampaknya tak memengaruhi kariernya.

4. IRENE RED VELVET - KASUS PERISAKAN

Pernah Terlibat Skandal, 5 Seleb Korea ini Berhasil Bertahan dan Karier Tetap Bersinar

Foto: Instagram @renebaebae

Skandal perisakan yang dilakukan Irene mencuat ke publik pada Oktober 2020. Saat itu, seorang penata gaya yang diketahui memiliki pengalaman 15 tahun mengunggah ceritanya di Instagram mengenai kejadian ia dilecehkan oleh seorang selebritas. Meski tak menyebut nama, tapi netizen menebak bahwa orang yang dimaksud adalah Irene.

Irene pun akhirnya mengakui tuduhan itu dan meminta maaf kepada korbannya, baik secara langsung maupun lewat unggahan di Instagram-nya. Meski begitu, penggemar ada yang menuntut agar Irene segera keluar dari Red Velvet.

Irene sempat hiatus beberapa bulan karena kasus ini, dan kini telah aktif kembali dalam dunia hiburan, termasuk bermain film layar lebar.

5. HYUNA DAN E'DAWN - KASUS DIPECAT AGENSI KARENA BERPACARAN

Pernah Terlibat Skandal, 5 Seleb Korea ini Berhasil Bertahan dan Karier Tetap Bersinar

Foto:Instagram @42psy42

HyunA dan E'Dawn sempat membuat heboh karena mengonfirmasi telah menjalin hubungan diam-diam selama dua tahun. Karena hal ini, pada Agustus 2018, agensi Cube Entertainment yang menaungi keduanya mengeluarkan mereka berdua dari agensi tersebut.

Baca Juga: Sering Muncul dalam Drama Korea dan Lagu, Ini 3 Fakta Kelam Sungai Han

Seperti diketahui, sebuah hal yang tidak biasa di Korea Selatan ketika bintang K-pop atau drama mengumumkan hubungan mereka karena hal ini bisa berdampak negatif pada citra publik dan karier mereka. Meski begitu, HyunA dan E’Dawn telah memilih jalannya.

Tidak mau tenggelam dari dunia hiburan, HyunA dan E’Dawn lantas memutuskan untuk masuk ke agensi baru, dan menandatangani kontrak dengan agensi milik PSY, yaitu P NATION. Keduanya melakukan comeback secara bersamaan dengan mengeluarkan single masing-masing.

Eka Dewi Sisri Listianti
Kontributor GenSINDO
UPN Veteran Jakarta
Instagram: @ekadewi_sl
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)