Robot Raksasa 'Gundam' akan Dibuat Film Live-Action, Dibesut Sutradara Film Kong

Robot Raksasa Gundam akan Dibuat Film Live-Action, Dibesut Sutradara Film Kong
Gundam akan dibuatkan versi film live-action-nya dan akan tayang di bioskop sekaligus layanan streaming. Foto/Sunrise Inc.
LOS ANGELES - Serial anime populer dari Jepang "Gundam" akan diadaptasi menjadi film live-action oleh sutradara Jordan Vogt-Roberts yang pernah menyutradarai film "Kong: Skull Island".

Mengutip Variety , penulis komik Brian K. Vaughan (“Y: The Last Man”) didapuk sebagai penulis skenarionya. Dia juga duduk sebagai produser eksekutif. Film akan ditayangkan di Netflix untuk pasar internasional, dan di bioskop untuk pasar China.

Sejauh ini, belum ada informasi resmi tentang sumber cerita yang akan diambil untuk "Gundam" live-action.

Baca Juga: 5 Anime Beken yang Ternyata Terinspirasi Kisah Nyata



Robot Raksasa 'Gundam' akan Dibuat Film Live-Action, Dibesut Sutradara Film Kong

Foto: Twitter @mozukings

Gundam pertama kali muncul dalam bentuk serial televisi "Mobile Suit Gundam" pada 1979 sebagai hasil karya Yoshiyuki Tomino. Berbanding terbalik dengan kepopulerannya saat ini, serial tersebut sempat kesulitan mendapatkan jumlah penonton yang signifikan. Barulah setelah bertransformasi menjadi film, novel, manga, mainan, dan video gim, Gundam menjadi lebih terkenal.

Serial "Mobile Suit Gundam" berlatar dunia pada masa depan di lokasi bernama Universal Century. Pada masa ini, koloni manusia di luar angkasa bertempur untuk memperjuangkan kemerdekaan. Pertempuran terjadi lewat robot-robot raksasa bernama Mobile Suits.


(ita)
Share: