Yuk, Jajal Restoran AYCE Murah dengan Menu Makanan Lokal Ini!

Sabtu, 10 April 2021 - 15:00 WIB
loading...
Yuk, Jajal Restoran AYCE Murah dengan Menu Makanan Lokal Ini!
Restoran berkonsep AYCE dengan menu makanan lokal juga bisa kamu jajal di Bandung. Foto/Instagram @shawaregna
A A A
JAKARTA - Restoran dengan konsep all you can eat (AYCE) yang saat ini sedang tren di kalangan anak muda biasanya tidak jauh dari menu daging sapi atau daging ayam dipanggang. Daging yang disajikan juga khas dengan daging asal Korea ataupun Jepang.

Masih banyak yang belum tahu bahwa ada juga restoran AYCE yang menyajikan beragam makanan lokal, salah satunya, yaitu Sha-Waregna.

Sha-Waregna adalah restoran berkonsep AYCE yang ada di Bandung, Jawa Barat. Sha-Waregna berasal dari bahasa Sunda, yaitu sawaregna yang berarti sekenyangnya.

Yuk, Jajal Restoran AYCE Murah dengan Menu Makanan Lokal Ini!

Foto: Instagram @shawaregna

Sha-Waregna mengusung konsep AYCE yang sedikit unik dari restoran lainnya, yaitu menyajikan berbagai macam hidangan khas Indonesia, terutama makanan khas Kota Kembang. Jadi, kamu tidak akan menemukan ragam hidangan daging dan bakar-bakaran di sini.

Makanan lokal yang disajikan di Sha-Waregna sangat beragam, di antaranya mi kocok, bakso malang, mi ayam, bakso tahu, bubur ayam, batagor, lontong kari, dan tahu gejrot. Kemudian, kalau kamu mau yang segar dan menyehatkan, di sini juga ada rujak coel, buah-buahan, dan pecel sayuran.

Yuk, Jajal Restoran AYCE Murah dengan Menu Makanan Lokal Ini!

Foto: Instagram @shawaregna

Di sini terdapat juga berbagai varian dimsum, meski begitu, tetap makanan lokal yang menjadi ciri khas utama. Kalau kamu hanya ingin menyantap makanan ringan, di sini juga tersedia camilan seperti gorengan.

Baca Juga: Perjalanan ‘All You Can Eat’, dari Eropa ke Indonesia

Sha-Waregna pun menyediakan menu makanan khusus untuk dibawa pulang (take away) dengan harga rata-rata Rp25 ribu per porsi. Meski begitu, tentu akan lebih puas kalau kamu bisa makan di restorannya secara langsung.

Restoran ini menghadirkan konsep tempat makan semi-outdoor yang membuat pelanggan sangat nyaman merasakan suasananya. Saat tiba, kamu akan disambut dengan papan hijau besar bertulisan “Sha-Waregna”.

Yuk, Jajal Restoran AYCE Murah dengan Menu Makanan Lokal Ini!

Foto: Instagram@shawaregna

Restoran ini tentu menjadi ‘surganya’ para pencinta jajanan Indonesia, khususnya para pencinta jajanan kota Bandung karena banyaknya hidangan yang dijamin akan memanjakan perut kamu.

Sha-Waregna beroperasi pukul 11.00-20.00 WIB. Untuk harga makan per orangnya yaitu Rp60 ribu untuk orang dewasa, dan Rp34.500 untuk anak-anak (3-10 tahun).

Baca Juga: Sering Dengar dan Percaya dengan Tips Kesehatan Ini? Ternyata Mitos!

Restoran ini terletak di Jl. Sindang Sirna No.21, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40443. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa menghubungi 081395280641 atau kunjungi akun Instagramnya, yaitu @shawaregna.

GenSINDO
Tissa Conia Motumona
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)