5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Jum'at, 09 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari itu semua, writer-nim tentunya mempunyai kekuasaan mutlak untuk menentukan siapa yang harus bersanding dengan pemeran utama.

4. DARI MUSUH MENJADI KEKASIH

5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Foto: SBS

Bukan cuma dalam dunia nyata, dalam drama Korea pun musuh bebuyutan bisa menjadi kekasih tersayang. Konsep ini diterapkan dalam banyak drama, salah satunya "Moon Lovers". Scarlet Heart Ryeo. Karakter Hae-so diceritakan tidak suka dengan Wang-so karena kepribadiannya yang menyebalkan. Namun, meskipun mereka tidak bersama dalam akhir episode, mereka menjalin kisah cinta yang begitu indah.

Hal sama juga terjadi dalam drama "Full House". Karakter Ji-eun dan Young-jae yang terpaksa harus tinggal bersama sering kali berselisih. Namun, lambat laun, keduanya justru saling menyayangi dan menjalin hubungan yang manis.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Kena Ghosting, Menurut Para Cowok

5. RICH GUY, POOR GIRL

5 Adegan dan Konsep Drama Korea Romantis yang Klise, tapi Tetap Saja Penonton Suka

Foto: KBS2

Drama yang mengangkat konsep seperti ini tentunya memanjakan mata penonton dengan barang-barang mewah dan perlakuan khusus pemeran laki-laki terhadap pemeran perempuan.

Sebut saja drama legendaris "Boys Over Flower". Geum Jan-di yang merupakan sosok dari keluarga kurang mampu disukai oleh Gu Jun-pyo, pewaris Shinhwa Group. Untuk menunjukkan rasa sayangnya pada Geum Jan-di, Gu Jun-pyo mengajak kekasihnya itu menaiki helikopter untuk melihat pulau berbentuk hati.

Selain "Boys Over Flower", drama yang mengusung rich guy, poor girl adalah "What’s Wrong with Secretary Kim". Lee Young-joon adalah pemimpin perusahaan sedangkan Kim Mi-so adalah sekretarisnya. Dalam drama ini, cara Lee Young-joon mengutarakan perasaannya memakan biaya mahal. Ada adegan penyewaan kapal pesiar sampai penyewaan taman bermain. Nah, gimana hati tidak luluh?!

Yohanna Valerie Immanuella
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @yohannavalerie18
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)