5 Dialog dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Pegangan Hidupmu

5 Dialog dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Pegangan Hidupmu
Dialog-dialog dalam drama Korea Itaewon Class banyak yang bisa jadi bahan perenungan untuk anak muda. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea menjadi tontonan favorit masyarakat dunia bukan cuma karena jalan cerita dan visual para pemainnya yang menarik, tapi juga dialognya yang punya arti mendalam.

Meskipun banyak drama Korea punya genre yang sama, tapi ada beberapa yang menonjol lebih dari yang lainnya karena kekuatan dialognya.

Para penulis drama Korea sepertinya sudah terasah dalam membuat dialog-dialog yang diinginkan penonton, dan pada akhirnya berhasil membuat dialog itu membekas di hati penontonnya.

Nah, berikut beberapa dialog bagus dari drama Korea populer yang patut kita pikir ulang dan renungkan lagi saat mendengarnya, dikutip dari Pinkvilla .

1. SKY CASTLE

5 Dialog dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Pegangan Hidupmu

Foto: JTBC

I’d thought life would work out if I just did well in school,” ucap Woo Joo. (“Aku pikir hidupku akan sukses kalau aku berhasil di sekolah ”).

Dialog ini ducapkan oleh Woo Joo saat rencananya belum terwujud, bahkan setelah ia sudah bersusah payah hingga mengorbankan kesehatan mentalnya .

"Sky Castle" menjadi salah satu drama yang meraih rating tertinggi di Korea. Salah satu alasannya adalah karena drama ini sukses menggambarkan sistem pendidikan di Korea Selatan, lengkap dengan tekanan yang didapat para pelajar karena terus dituntut untuk berprestasi dalam bidang akademik.

2. WHILE YOU WERE SLEEPING

5 Dialog dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Pegangan Hidupmu

Foto: SBS

Don’t cry too much. Don’t beat yourself up for too long but never forget what happened," ucapJung Jae-chan. (“Jangan menangis terus. Jangan terus-terusan menyalahkan diri sendiri, tapi juga jangan pernah melupakan apa yang terjadi").

Dialog ini dipakai untuk membantu mendorong salah satu karakter dalam drama ini agar menyelesaikan segala masalah yang terjadi. Dalam kenyataannya, seolah-olah dialog itu juga berusaha mengingatkan kita sebagai penonton untuk tidak menyesali apa yang sudah terjadi, tapi juga tidak melupakannya begitu saja.

Baca Juga: 7 Cara Menerima Kekalahan ala BTS, Tak Masalah Ungkapkan Kekecewaan!

3. ITAEWON CLASS

5 Dialog dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Pegangan Hidupmu

Foto: JTBC

Happiness. The warmth I share with you. I’m already happier than I ever imagined I could be,” kata Sae Ro-yi. ("Kebahagiaan. Kehangatan yang kita rasakan bersama, sudah melebihi dari kebahagiaan yang aku idam-idamkan selama ini").

Pada awal tahun 2020, "Itaewon Class" dirilis, dan menceritakan perjuangan karakter utamanya dalam memperjuangkan hal yang dia inginkan, dan mengatasi setiap rintangan yang menghadang.

Dalam dialog itu, Sae Ro-yi yang diperankan oleh Park Seo-jong menunjukan kepada penonton bahwa cinta itu ada, dan bukan hal yang salah bahwa kita butuh seseorang yang kita cintai untuk membantu kita bertumbuh dan berkembang.

4. GOBLIN
halaman ke-1
Share: