Sempat Sulit Tayang Sejak 2018, Ini 4 Fakta Drama 'So I Married an Anti-fan' yang Segera Dirilis

Sempat Sulit Tayang Sejak 2018, Ini 4 Fakta Drama So I Married an Anti-fan yang Segera Dirilis
Drama I Married an Anti-fan akhitnya akan segera hadir pada April di iQiYi. Foto/iQiYi
JAKARTA - Selamat kepada penggemar setia "So I Married an Anti-fan"! Setelah penayangannya mengalami penundaan sejak 2018, drama yang dibintangi oleh Choi Tae-joon dan Choi Soo-young ini akan tayang eksklusif di iQiYi pada April ini.

Melansir Sports Dongadari kpoplover.it , drama besutan Kang Cheol-woo ini sempat mengalami kendala dalam menemukan stasiun TV Korea yang mau membeli hak tayangnya.

Akhirnya, pada 30 Maret 2021, akun Instagram @iqiyithailand merilis potongan foto-foto drama "So I Married an Anti-fan" sekaligus menyatakan bahwa drama tersebut akan tayang di iQiYi.

"So I Married an Anti-fan" berkisah tentang hubungan antara seleb bernama Ho-joon dan wartawan majalah bernama Lee Geun-young. Meskipun Ho Joon begitu dicintai banyak orang karena bakat dan visualnya, nyatanya Lee Geun-young adalah seorang anti-fan-nya.



Mereka dipertemukan dalam suatu variety show yang mengharuskan mereka menghabiskan banyak waktu bersama. Dengan segala lika-liku yang tentunya mengocok perut sekaligus manis, jalinan asmara di antara keduanya mulai terbentuk.

Bertabur visual dengan alur cerita ringan, berikut fakta-fakta menarik drama "So I Married an Anti-fan".

1. DIADAPTASI DARI NOVEL BERJUDUL SAMA



Sempat Sulit Tayang Sejak 2018, Ini 4 Fakta Drama 'So I Married an Anti-fan' yang Segera Dirilis

Foto: Goodreads

"So I Married an Anti-fan" adalah novel karangan Kim Eun-jong. Novel tersebut diterbitkan pada 27 September 2010 dan sukses besar. Novel ini telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, salah satunya bahasa Indonesia, dan diterbitkan oleh Penerbit Haru.

Sama dengan dramanya, novel ini juga menceritakan Ho Joon, seorang bintang hallyu yang dipertemukan dengan anti-fan-nya dalam sebuah variety show.

2. SUDAH DIFILMKAN, DIPERANKAN PARK CHAN-YEOL

Sempat Sulit Tayang Sejak 2018, Ini 4 Fakta Drama 'So I Married an Anti-fan' yang Segera Dirilis

Foto: Polybona Films

"So I Married an Anti-fan" yang diangkat ke layar lebar adalah versi China. Film berdurasi 120 menit tersebut dibintangi oleh Park Chan-yeol, Yuan Shanshan, Seo Ju-hyun, dan Jiang Chao. Film besutan Kim Jae-young itu dirilis pada 30 Juni 2016 dalam bahasa Mandarin.

"So I Married an Anti-fan" atau yang juga dikenal dengan judul "No One’s Life is Easy"adalah film pertama yang diperankan oleh Park Chan-nyeol. Meski begitu, Chan-yeol dinilai mampu membawakan karakternya dengan baik.

Chan-yeol dan Shanshan juga menyanyikan salah satu soundtrack untuk film tersebut yang berjudul "I Hate You". Kolaborasi keduanya berhasil membuahkan piala dalam 5th YinYueTai VChart Award untuk kategori Best Collaboration.

Baca Juga: Hal-hal yang Bikin Orang Tak Suka K-Pop dan Drakor, Tapi Lalu Berbalik jadi Cinta

3. ADA KOMIKNYA JUGA DI WEBTOON


Sempat Sulit Tayang Sejak 2018, Ini 4 Fakta Drama 'So I Married an Anti-fan' yang Segera Dirilis

Foto: Webtoon

Tidak cukup drama, novel, dan film, "So I Married an Anti-fan" juga dibuat versi komiknya dan dipublikasikan di platform Webtoon.

Komik tersebut juga dibuat oleh Kim Eun-jong yang bernama pena Jaerim. Sama seperti novel dan filmnya, komik ini juga terbilang sukses karena telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan memeroleh jutaan like.

4. AKHIRNYA RESMI TAYANG DI IQIYI SETELAH BEREDAR BANYAK RUMOR

Sempat Sulit Tayang Sejak 2018, Ini 4 Fakta Drama 'So I Married an Anti-fan' yang Segera Dirilis

Foto: iQiYi/Instagram @iqiyithailand

Sejak 2018, drama "So I Married an Anti-fan" mengalami penundaan penayangan berkali-kali. Melansir Sports Donga, meskipun hak dramanya telah dijual ke ratusan negara, pihak produksi tetap kesulitan mencari stasiun TV Korea yang mau membeli hak tayang film tersebut.

Mengutip Soompi , berdasarkan informasi dari orang yang bekerja dalam industri hiburan, stasiun TV SBS sempat dirumorkan akan menayangkan drama ini pada Agustus atau September lalu. Sehari setelah rumor tersebut beredar, SBS langsung menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar.

Selain SBS, "So I Married an Anti-fan" juga sempat dirumorkan akan ditayangkan di Netflix. Penggemar menyambutnya dengan antusias meskipun kepastian beritanya masih tidak jelas.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Akhirnya, setelah menunggu sekian lama, iQiYi menyatakan bahwa platform tersebut akan menayangkan serial ini secara eksklusif dengan mengunggah foto-foto adegannya.

Nah, siapa yang tidak sabar menyaksikan akting Choi Tae-joon dan Choi Soo-young yang sudah lama dinantikan? Selamat menyaksikannya April mendatang!

Yohanna Valerie Immanuella
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @yohannavalerie18


(ita)
Share: