Masker Bane Ludes Dibeli, Versi Kainnya Kini Dijual

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:08 WIB
loading...
Masker Bane Ludes Dibeli, Versi Kainnya Kini Dijual
Masker yang dipakai musuh Batman, Bane, jadi tren di Amerika Serikat saat masa pandemi. Foto/Warner Bros, desktopbackground.org
A A A
LOS ANGELES - Masker yang dipakai Bane, musuh Batman dalam film trilogi "The Dark Knight Rises" dianggap keren pada masa pandemi ini, makanya langsung diincar para pembeli.

Bane, yang diperankan Tom Hardy, emang punya tampilan yang ikonik dalam film tersebut. Sepanjang film, wajahnya gak pernah kelihatan utuh, karena ketutup masker sangar yang juga berfungsi untuk menyuplai gas penghilang rasa sakit buatnya.

Masker Bane Ludes Dibeli, Versi Kainnya Kini Dijual

Foto: Warner Bros Pictures

Nah, masker plastik yang mirip punya Bane ini dijual di beberapa situs web, di antaranya Costume.com, BuyCostumes.com, dan HalloweenCostumes.com. Masker-masker ini pun langsung ludes terjual pada masa pandemi virus corona.

Padahal, masker tersebut udah dibilang gak dianjurkan oleh ahli kesehatan. Militer Amerika Serikat pun juga bilang bahwa masker ini gak bisa dipake untuk menghindar dari virus corona.

"Sudah terjual habis sejak awal bulan ini (Mei). Penjualan meningkat pada April dan awal Mei, dan ini adalah hal yang gak biasa kalau dalam hitungan tahunan," jelas David DeJac, juru bicara Costume.com, dikutip dari Hollywood Reporter.

Walau versi bahan plastiknya habis, sekarang muncul lagi versi kainnya, termasuk yang terbuat dari bahan lateks.

Etsy termasuk yang banyak menjual masker kain Bane. Meski begitu, situs web penjualan daring ini juga ngasih peringatan bahwa masker yang dijual bukan standar untuk kesehatan. Rata-rata harga masker di sini adalah USD20 (Rp294 ribu).

Masker Bane Ludes Dibeli, Versi Kainnya Kini Dijual

Foto: Etsy

Sementara di Amazon , dijual juga masker Bane berbahan lateks seharga dua kali lipat, yaitu USD40 (Rp589 ribu).

Dalam deskripsi produknya, disebutkan bahwa masker ini bagus untuk kesehatan, tapi gak ada detail yang menyebut bahwa masker ini disetujui oleh otoritas kesehatan.

Sementara itu, sang aktor, Tom Hardy, bakal bisa kita lihat lagi sebagai Venom pada pertengahan tahun depan.

Belum lama ini, aktor Inggris tersebut juga berperan menjadi mafia legendaris Al Capone dalam film "Capone".
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)