Kritikus Musik Sebut Alasan BLACKPINK Bisa Sukses Secara Global

Selasa, 16 Maret 2021 - 10:48 WIB
loading...
Kritikus Musik Sebut Alasan BLACKPINK Bisa Sukses Secara Global
BLACKPINK kini menjadi girl group paling populer di dunia saat ini hanya dalam jangka waktu empat tahun. Foto/Netflix
A A A
SEOUL - Kritikus musik terkenal dari Korea Selatan Kim Young-dae baru-baru ini dimintai tanggapannya tentang kesuksesan BLACKPINK di industri musik dunia.

Dengan hanya satu album studio "The Album" yang dirilis pada Oktober 2020, BLACKPINK mampu menjadi girl group paling populer di dunia saat ini.

"The Album" pun menduduki peringkat ke-5 dalam daftar album terlaris pure sales (album fisik dan download) tahun 2020 yang dibuat oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Baca Juga: Mengapa Video Latihan Tari BLACKPINK Bisa Ditonton Lebih dari 500 Juta Kali?

Tak cuma itu, keempat member-nya, yaitu Jisoo , Rose , Jennie , dan Lisa juga masing-masing dikontrak sebagai duta (brand ambassador) dari label mewah dunia seperti Gucci dan Chanel.

Kritikus Musik Sebut Alasan BLACKPINK Bisa Sukses Secara Global

Foto: YG Entertainment

Kim Young-dae dalam wawancaranya dengan SBS pun mengatakan bahwa kesuksesan tersebut terbantu berkat citra (image) yang berhasil dibangun BLACKPINK.

"Mereka punya kekuatan swag yang kuat, ekstravaganza, dan tampilan mewah. Ini yang membuat mereka menjadi panutan di antara para penggemar K-pop, tak peduli dari mana mereka berasal," ujar Young-dae, mengutip dari Allkpop.

Menurut kritikus yang juga doktor etnomusikologi dari University of Washington ini, BLACKPINK menancapkan citra mewah tersebut sejak awal debut mereka lewat musik , fashion , dan visual, termasuk video musik mereka.

Baca Juga: 7 Drama Korea Seru untuk Melatih Insting Detektifmu

"Mereka makin menguatkan citra ini dengan berkolaborasi bersama merek-merek mode terkenal. Inilah yang akhirnya melahirkan BLACKPINK seperti yang kita kenal sekarang - citra paling mewah dan fashionable," kata anggota Selection Committee for Korean Music Awards ini.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)