7 Drama Korea Seru untuk Melatih Insting Detektifmu

7 Drama Korea Seru untuk Melatih Insting Detektifmu
Drama Tell Me What You Saw mengajak penonton memecahkan misteri pembunuhan bersama penjahat genius. Foto/OCN
JAKARTA - Buat kamu yang senang dengan cerita drama kriminal (misteri thriller) dan menebak-nebak pelaku pembunuhan, termasuk cerita penuh twist, yang ini mesti kamu simak.

Menyimak beragam bukti dari kasus misteri, menganalisisnya, dan berlomba-lomba dengan tokoh utama dalam memecahkan kasus adalah beberapa dari keseruan menonton drama Korea bergenre misteri thriller.

Nah, berikut beberapa di antaranya yang bisa kamu tonton, mengutip dari Whatthekpop.

1. FLOWER OF EVIL (2020)






Film ini penuh dengan kemisteriusan yang bisa memuaskan insting detektifmu dalam mencari pelaku pembunuhan. Ceritanya tentang Baek Hee-seung (Lee Joon-gi) yang hidup nyaman bersama keluarganya, tapi sebenarnya menyimpan masa lalu kelam.

Sementara istri Hee-seung, yaitu Cha Ji-woon (Moon Chae-won) adalah seorang detektif yang sedang menangani kasus rumit. Saat dalam penelusuran kasus tersebut, dia menemukan bahwa suaminya mungkin saja terkait dengan kejahatan tersebut. Serial ini bisa kamu tonton di iQIYI, Viu, dan Netflix.



2. TELL ME WHAT YOU SAW (2020)

Drama ini bercerita tentang seorang penjahat jenius Oh Hyun-jae (Jang Hyuk) dan seorang polisi muda yang punya ingatan sangat tajam Cha Soo-young (Choi Soo-young). Keduanya bekerja sama memecahkan kasus-kasus misteri pembunuhan yang rumit, termasuk kasus kematian tunangan Hyun-jae.

Kamu bisa menonton "Tell Me What You Saw" di Viu.



3. CRIMINAL MINDS (2017)

Pastinya, ini adalah remake dari serial populer Amerika berjudul sama. Versi Koreanya menceritakan sekelompok agen (diperankan Lee Joon-gi, Lee Sunbin, Moon Chae-won, So Hyun-joo, Yoo Sun, dan Go Yoon) yang mempelajari dan menganalisis perilaku para kriminal kelas atas. Analisis ini mereka pakai juga untuk memecahkan kasus-kasus penuh tipuan yang sedang mereka hadapi.

Sama seperti versi aslinya, kamu bakal menemukan serangkaian pemikiran dan dialog-dialog gila dari para penjahat-penjahat papan atas. Serial ini bisa kamu tonton di Viu.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea



4. STRANGER (2017)

Serial yang juga diberi judul "Secret Forest" ini menceritakan tentang jaksa jujur Hwang Si-mok (Cho Seung-woo) yang pada suatu waktu berada dekat dengan lokasi terjadinya tindak kriminal. Di sana, dia bertemu Letnan Han (Bae Doona). Dia juga ditugaskan untuk membentuk tim yang bertugas memberantas pejabat korup dan menghentikan aksi pembunuhan dalam waktu singkat.

"Stranger" direspons sangat positif oleh para kritikus hingga memenangkan penghargaan Grand Prize dalam 54th Baeksang Arts Awards. Serial ini juga dibuat musim keduanya pada Agustus 2020. Serial ini bisa kamu tonton di Netflix dan Viu.



5. VOICE (2017- KINI)

"Voice" adalah serial yang populer dan kini siap memasuki musim keempatnya. Pada musim pertama, ceritanya tentang detektif 'gila' Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) dan ahli penyelidikan lewat suara Kang Kwon-joo (Lee Ha-na). Mereka berdua bekerja sama memecahkan berbagai misteri kasus dengan keahlian unik mereka. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.



6. TUNNEL (2017)

Serial ini bukan hanya penuh misteri dan mendebarkan, tapi juga melibatkan perjalanan lintas waktu. Karakter utamanya adalah Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk) yang secara tak sengaja terlempar ke masa depan saat memburu pembunuh berantai, dan harus memecahkan kasus tersebut pada masa sekarang.

Ritme serial ini sangat cepat, jadi kamu bakal sangat tertantang untuk memecahkannya. Serial ini juga sudah dibuat remake versi Indonesianya dengan judul sama, dan tayang di GoPlay. Versi aslinya bisa kamu tonton di Viu dan Netflix.



7. SIGNAL (2016)

Konsep "Signal" sama dengan "Tunnel", yaitu pemecahan kasus kriminal dengan tambahan aksi perjalanan lintas waktu. Kisahnya tentang sekelompok detektif yang bekerja sama memecahkan kasus pada masa lalu demi mencegah kejahatan terjadi pada masa sekarang.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya

Serial ini dibintangi Lee Je-hoon dan Choi Jin-woong, dan kasus yang mereka pecahkan terinspirasi dari kasus nyata yang disebut Hwasang Serial Case. Serial ini termasuk dalam daftar 10 drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel. Kamu bisa menontonnya di Vidio.



(ita)
Share: