Film ke-28 Crayon Shin-chan Tayang di Indonesia pada 31 Maret

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:56 WIB
loading...
Film ke-28 Crayon Shin-chan Tayang di Indonesia pada 31 Maret
Film Crayon Shin-chan the Movie: Crash! Rakuga Kingdom and Roughly Four Heroes tayang di Indonesia pada 31 Maret. Film ini sudah tayang di Jepang pada 2020. (Anime News Network)
A A A
Film Crayon Shin-chan the Movie: Crash! Rakuga Kingdom and Roughly Four Heroes (Eiga Crayon Shin-chan Gekitotsu! Rakuga Kingdom to Hobo Yonin no Yusha) bakal tayang di Indonesia pada 31 Maret. Film ke-28 Crayon Shin-chan ini sudah tayang di Jepang pada 11 September lalu. Film ini melejit ke posisi pertama box office Jepang saat itu dengan meraup 262 juta yen dan menjual 212.000 tiket pada akhir pekan pembukaannya.

Dikutip dari Anime News Network, film ini berkisah tentang “crayon ajaib” dan berpusat pada kerajaan terapung bernama Kerajaan Rakuga. Nama itu adalah permainan dari kata rakugaki yang berarti coret mencoret. Kerajaan itu mendapatkan energinya dari coretan, tapi belakangan coretan menurun dan kerajaan itu terancam roboh. Untuk menyelamatkan negara itu, militer mulai memaksa manusia untuk mencoret-coret.

Film ini disutradarai Takahiko Kyogoku (Land of the Lustrous, Love Live! School Idol Project, Gate). Naskah film ditulis Ryo Takada (Meow Meow Japanese History). Film ini diproduseri Shinei Animation, TV Asahi, ADK, dan Futabasha. Lagu tema film ini, Giga Aishiteru, dinyanyikan Reiki, unit solo Takafumi Ikeda.

Sementara itu, di Jepang, Crayon Shin-chan juga akan merilis film ke-29-nya, yaitu Crayon Shin-chan the Movie—Shrouded in Mystery! The Flowers of Tenkazu Academy (EIga Crayon Shin-chan Nazo Meki! Hana no Tenkasu Gakuen). Film ini akan dirilis di Jepang pada 23 April mendatang.
Film ke-28 Crayon Shin-chan Tayang di Indonesia pada 31 Maret

Film ini berkisah tentang Shinnosuke (Shin-chan) dan teman-temannya yang menjalani menginap sepekan sebagai bagian dari ‘pasukan pertahanan’ Akademi Swasta Tenkatoitsu Kasukabe atau biasa disebut Tenkasu. Tempat ini adalah sekolah asrama elit yang dipimpin artificial intelligence canggih. Namun, ketika Kazama diserang, kecerdasannya berkurang dan ada bekas gigitan aneh di pantatnya, situasinya pun berubah. Pasukan pertahanan Kasukabe bergabung dengan presiden dewan siswa dropout dari sekolah itu, Chishio Atsuki membentuk sebuah kelompok detektif dan mendapatkan setitik cahaya terhadap misteri tersebut.

Sutradara sejumlah film Shin-chan sebelumnya, Wataru Takahashi, kembali menukangi film ini. Penulis film sejumlah film Shin-chan, Kimiko Ueno, juga kembali didapuk untuk menulis naskah film ini. Lagu soundtrack film ini, Hashirigaki dinyanyikan Macaroni Enpitsu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)