Daftar dan Nasib Drama Korea yang Kena Dampak Kasus Perisakan Bintangnya

Daftar dan Nasib Drama Korea yang Kena Dampak Kasus Perisakan Bintangnya
Perisakan yang dilakukan Ji-soo membuat drama River Where the Moon Rises sampai ditunda penayangan dan syutingnya, hingga pergantian pemain. Foto/KBS2
SEOUL - Kasus tuduhan perisakan yang dilakukan para seleb Korea, termasuk bintang-bintang drama Korea , belum juga menyusut, malah makin meluas dampaknya.

Yang terbaru adalah tuduhan pada aktor Ji-soo yang dipublikasikan pada 2 Maret lalu oleh seseorang yang mengaku pernah satu sekolah dengannya.

Bukan hanya memengaruhi karier sang bintang drama, tuduhan-tuduhan ini juga memengaruhi kelanjutan drama yang mereka mainkan, baik yang sedang atau akan tayang. Nah, berikut tiga drama yang terpengaruh karena kasus artisnya.

1. DEAR. M



Daftar dan Nasib Drama Korea yang Kena Dampak Kasus Perisakan Bintangnya

Foto: Dok. Korea Times/KBS

Drama romantis dengan latar kehidupan di kampus ini dibintangi salah satunya oleh Park Hye-soo. Tadinya, serial ini direncanakan tayang pada 26 Februari di KBS, tapi pada 22 Februari, seseorang yang mengaku pernah satu sekolah dengan sang aktris menuduhnya pernah melakukan perisakan .

Park Hye-soo lewat agensinya langsung membantah tuduhan ini, bahkan berencana mengajukan kasus tersebut ke pihak berwajib. Namun seperti kasus-kasus kontroversial lainnya, nama aktris berusia 26 tahun ini sudah keburu tercoreng, dan ini membuat KBS memutuskan menunda penayangan serial tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan.



KBS menyebut, mereka akan terus memantau kondisi hingga mendapatkan waktu yang tepat untuk merilis serial "Dear. M". Syuting drama ini juga sudah selesai sejak awal Februari.

"Dear. M" menceritakan kisah empat mahasiswa, yaitu Ma Joo-a (Park Hye-soo), Cha Min-ho (Jaehyun NCT), Seo Ji-min (Roh Jeong-eui), dan Park Ha-neul (Bae Hyun-sung).

Joo-a adalah mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis pada tahun keduanya. Dia sosok yang ceria dan baik hati, tapi belum ada niat untuk berpacaran. Dia punya teman setia bernama Min-ho, mahasiswa Jurusan Teknik yang punya bakat mengembangkan aplikasi.

Suatu ketika, beredar surat misterius yang ditulis anonim, yang membuat keempatnya mencoba mencari tahu sosok M yang disebut-sebut dalam surat tersebut. Drama sepanjang 12 episode ini juga direncanakan tayang di Viu.

2. RIVER WHERE THE MOON RISES

Daftar dan Nasib Drama Korea yang Kena Dampak Kasus Perisakan Bintangnya

Foto: KBS2

Awal tahun 2021 tampaknya jadi ujian yang sangat berat untuk KBS. Selain "Dear. M", drama KBS lainnya yang ditunda penayangannya gara-gara kasus perisakan adalah "River Where the Moon Rises".

Penyebabnya adalah karena aktor utamanya, yaitu Ji-soo juga dituduh melakukan perisakan pada masa sekolah. Berbeda dengan Park Hye-soo, aktor berusia 27 tahun itu mengakui tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Dia pun sudah meminta maaf dengan menulis dengan tulisan tangannya sendiri.

Meski begitu, KBS tetap tak memberi ampun pada Ji-soo. Hari ini (5/3), Ji-soo resmi didepak KBS dari serial yang sudah tayang sebanyak 6 episode dari 20 episode yang direncanakan. Ji-soo akan digantikan aktor Na In-woo yang sebelumnya sukses berperan sebagai Kim Byeong-in dalam drama "Mr Queen".

Saat ini, disebutkan bahwa KBS sudah menyelesaikan 95% syuting serial sageuk tersebut. Belum ada informasi resmi apakah Na In-woo akan menggantikan karakter Ji-soo untuk sisa syuting yang ada atau menggantikannya mulai dari episode ke-7.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Bukan cuma "River Where the Moon Rises", serial Ji-soo lainnya yang sudah selesai ditayangkan juga ditarik dari layanan streaming di Korea, yaitu Tving dan Wavve. Judul-judul yang ditarik, yaitu "Bad Guys 2" dan "Angry Mom".

"River Where the Moon Rises" adalah interpretasi ulang dari kisah legenda Korea yang bercerita tentang kisah cinta Putri Pyeonggang (Kim So-hyun) dan On-dal (Ji-soo).

Pyeonggang dibesarkan sebagai seorang tentara. Dia pun tumbuh sebagai sosok pintar, berkepala dingin, dan penuh ambisi. Sementara On -dal adalah tipikal laki-laki pencinta kedamaian. Serial ini punya rating yang cukup bagus, dengan angka 9,2% untuk episode ke-6.

3. TAXI DRIVER

Daftar dan Nasib Drama Korea yang Kena Dampak Kasus Perisakan Bintangnya

Foto: DSP Entertainment

Tuduhan perisakan yang menimpa Na-eun dari APRIL juga membuat drama "Taxi Driver" tak jelas nasibnya. tadinya, drama laga kriminal ini akan tayang pada 9 April mendatang di SBS.

Kasus Na-eun bermula saat ada tuduhan dia dan member APRIL lainnya melakukan perisakan pada Hyun-joo, personel APRIL yang keluar pada 2016 silam. Tuduhan ini dilayangkan oleh orang yang mengaku sebagai saudara laki-laki Hyun-joo.

Setelah saling silang pendapat, agensi APRIL, yaitu DSP Entertainment akhirnya menuntut pihak Hyun-joo secara perdata dan pidana.

Meski begitu, nama Na-eun sudah keburu tercoreng, membuatnya mesti kehilangan banyak kontrak dengan berbagai perusahaan yang menjadikannya bintang iklan.

"Taxi Driver" dibintangi oleh Lee Je-hoon yang berperan sebagai Kim Do-ki, seorang pengemudi taksi eksklusif yang menerima pekerjaan sampingan sebagai orang yang siap membalaskan dendam untuk kliennya.

Baca Juga: Penyebab Maraknya Tuduhan Bullying Seleb Korea, dan Kemungkinan Nasib Karier Mereka

Dalam drama ini, Na-eun berperan sebagai seorang peretas jenius. Meski begitu, karena kasus ini sosoknya tidak akan masuk dalam video promosi serial tersebut.


(ita)
Share: