Rekomendasi 7 Film Romantis Jepang Terbaik, dari Anime hingga Live Action

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:25 WIB
loading...
A A A
Film ini sebenarnya punya tiga bagian dan bisa terus berlanjut. Pada 2016, "Chihayafuru" dijadikan film pembuka Japanese Film Festival (JFF) 2016. Bagian ketiganya pun ditampillkan dalam JFF 2018.



5. ONE WEEK FRIENDS (2017)

Penggemar drama atau film Jepang pasti mengenal Kento Yamazaki. Nah, dalam film live action ini, Kento beradu akting dengan Haruna Kawaguchi.

“One Week Friends” bercerita tentang gadis SMA Kaori Fujimiya (Haruna) yang selalu melupakan temannya setiap Senin. Sebab itu, Kaori selalu menyendiri. Tetapi, Yuki Hase (Kento) bersikeras ingin berteman dengan Kaori meski ia menolak Yuki.
Film ini ditayangkan dalam JFF 2018.



6. 37 SECONDS (2020)

Film yang tayang di Netflix ini menceritakan kisah seorang gadis 23 tahun, Yuma Takada (Mei Kayama) yang mengalami kelumpuhan otak sehingga harus duduk di kursi roda. Ini disebabkan masalah persalinan yang membuatnya tidak bernapas selama 37 detik.

Meski begitu, ia sangat berbakat dalam membuat manga. Sayangnya, ia mengalami banyak kesulitan untuk menggapai mimpinya sehingga harus berjuang untuk mencapai kebebasan.

Film dengan latar cerita yang unik ini mendapat penghargaan Asian Film Award untuk Best New Director. Yang perlu kamu ingat, film ini punya rating 18+. Jangan menontonnya kalau kamu belum cukup umur, ya!



7. YOUR EYES TELL (2020)

Film satu ini banyak diperbincangkan karena soundtrack-nya yang diisi oleh BTS. Faktanya, film ini adalah adaptasi dari film Korea tahun 2011 bertajuk “Always/Only You”.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Akari (Yuriko Yoshitaka) yang kehilangan penglihatannya karena kecelakaan keluarga. Ia adalah gadis yang berusaha menikmati hal-hal kecil. Suatu hari, ia salah mengira Rui (Ryusei Yokohama) sebagai orang yang dikenalnya. Mereka pun mulai berbincang dan saling jatuh cinta.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Sayangnya, Rui yang merupakan mantan petinju berbakat, menyadari kaitan antara kecelakaan Akari dengan dirinya. Ia pun ingin membayar biaya operasi mata Akari dengan mengikuti pertarungan jalanan.



Sevilla Nouval Evanda
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @vandailla
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)