Penjelasan dari Trailer 'Mortal Kombat' 2021, Film yang Dibintangi Joe Taslim

Jum'at, 19 Februari 2021 - 21:02 WIB
loading...
Penjelasan dari Trailer Mortal Kombat 2021, Film yang Dibintangi Joe Taslim
Mortal Kombat versi reboot yang dibintangi Joe Taslim akan segera tayang pada 16 April mendatang. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Trailer 'Mortal Kombat' (2021) telah dirilis dan filmnya akan tayang pada 16 April 2021 di bioskop dan HBO Max, dengan dibintangi Joe Taslim (Sub-Zero) danHiroyuki Sanada (Scorpion).

Bintang lainnya yang akan tampil antara lain Ludi Lin (Liu Kang), Max Huang (Kung Lao), Jessica McNamee (Sonya Blade), Josh Lawson (Kano), Mehcad Brooks (Jackson “Jax” Briggs), Tadanobu Asano (Raiden), dan Ng Chin Han (Shang Tsung).

“Mortal Kombat” (2021) merupakan film reboot hasil adaptasi dari gimnya yang sudah sangat populer di kalangan para gamerdunia. Film garapan sutradara Simon McQuoid ini akan menyajikan plot (alur) serta perubahan dan penambahan karakter dalam ceritanya. Fokus film ini ialah soal rivalitas antara Sub-Zero dan Scorpion.

Kalau dilihat dari sinopsis resminya, dalam versi kali ini si penyihir jahat Shang Tsung yang akan menjadi kaisar (emperor) dimensi (realm) Outworld. Ini berbanding terbalik dari sinopsis gim-nya, yaitu Shang Tsung hanyalah anak buah Shao Kahn yang merupakan kaisar tulen dimensi Outworld.

Tidak berhenti di situ, selain menyegarkan tampilan visual dari karakter-karakter yang telah ada sebelumnya. “Mortal Kombat” (2021) juga akan menghadirkan wajah baru (karakter protagonis) dalam ceritanya yang bernama Cole Young. Dikutip dari SB Nation, Cole Young adalah seorang petarung MMA (Mixed Martial Arts) yang mempunyai simbol “Mortal Kombat” di dadanya.

Nah, biar tidak penasaran lagi, mengutip Screen Rant, berikut penjelasan dari adegan-adegan dalam trailer film “Mortal Kombat” (2021) yang berdurasi 2:43 menit.

1. MISI PENANGKAPAN SUB-ZERO

Penjelasan dari Trailer 'Mortal Kombat' 2021, Film yang Dibintangi Joe Taslim

Foto: Warner Bros. Pictures

Di menit 0:06 – 0:24, trailer dimulai dengan penjelasan singkat soal misi penangkapan seorang buronan di Brasil yang ternyata adalah Sub-Zero. Misi ini dilakukan oleh Sonya Blade dan Jackson “Jax” Briggs tujuh tahun sebelum pertemuannya dengan Cole Young.

Sepanjang durasi itu, Sonya Blake menceritakan perihal jalannya misi penangkapan tersebut. Misi mengalami kegagalan, bersamaan "Jax" yang dilumpuhkan oleh Sub-Zero. Ini karena kedua tangan "Jax" dipatahkan oleh Sub-Zero dengan menggunakan kemampuan es miliknya. Selain menjadi penanda Sub-Zero sebagai penjahat berdarah dingin, adegan tersebut tampaknya juga menjadi latar belakang diciptakannya lengan robotik milik "Jax" dalam versi film kali ini. Ini berbeda dari sinopsis di gimnya.

2. PENJELASAN SEKILAS SOAL COLE YOUNG DAN MORTAL KOMBAT

Penjelasan dari Trailer 'Mortal Kombat' 2021, Film yang Dibintangi Joe Taslim

Foto: Warner Bros. Pictures

Selanjutnya di menit 0:31 – 0:41, trailer beralih pada adegan percakapan antara Sonya Blade, "Jax", dan Cole Young. Percakapan itu membahas soal 'tanda' yang ada di dada Cole Young dibarengi adegan yang menampilkan latar belakangnya sebagai seorang petarung MMA.

Lalu di menit 0:42 – 1:08, setelah melihat sebuah lukisan yang menggambarkan pertarungan di sebuah arena. Akhirnya, ketiganya menyadari bahwa 'tanda' yang ada di dada Cole Young bukanlah sekadar tanda lahir belaka. Melainkan sebuah undangan untuk mengikuti pertarungan besar bernama "Mortal Kombat". Bisa dibilang, Cole Young sudah ditakdirkan untuk menjadi salah satu petarung dalam pertarungan besar tersebut.

Nah, kalau kamu masih ingat, adegan ini punya kesamaan dengan cerita dalam film "Mortal Kombat" (1995), yang menjelaskan bahwa turnamen tersebut merupakan sebuah syarat bagi para pejuang Outworld untuk menguasai bumi (pintu gerbang menuju bumi akan terbuka jika pejuang Outworld berhasil memenangkan turnamen sebanyak 10 kali). Meski konsep dan sistem turnamen dalam versi film ini belum terungkap seluruhnya, tapi satu hal yang pasti, pertarungan-pertarungan baru bakal disajikan dalam versi reboot kali ini.

3. LATAR BELAKANG SCORPION TERUNGKAP

Penjelasan dari Trailer 'Mortal Kombat' 2021, Film yang Dibintangi Joe Taslim

Foto: Warner Bros. Pictures

Di menit 0:54 – 1:09, trailer juga menjelaskan soal latar belakang Scorpion yang mulanya bernama Hanzo Hasashi. Selama durasi tersebut diperlihatkan pertarungan sengit Scorpion dengan sejumlah pasukan yang diduga dari klan Sub-Zero (Lin Kuei).
Dia bermodal kunai yang cuma dibuat menggunakan seutas tali dan rantai dari alat berkebun. Ia berhasil menghabisi para pasukan tersebut secara brutal, dengan beberapa gerakan yang serupa seperti dalam gim.

Baca Juga: 12 Hal Penting dari Trailer Film ‘Zack Snyder’s Justice League’

4. PERKENALAN PARA PETARUNG EARTHREALM DAN OUTWORLD
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)