5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya

Jum'at, 19 Februari 2021 - 19:15 WIB
loading...
A A A
4. BACKSTREET ROOKIE (2020)

5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya

Foto: SBS TV

Ji Chang-wook kembali terkena kontroversi saat bermain dalam drama "Backstreet Rookie". Film ini dinilai banyak mengandung adegan dewasa dan tidak pantas, di antaranya adegan siswi SMA (diperankan Kim Yoo-jung) yang merokok, berkelahi, dan melawan orang yang lebih tua. Sudut pengambilan gambar yang terkesan mengeksploitasi seksualitas juga disorot.

Selain itu karakter Han Dal-shik (Eum Moon-suk) yang merupakan seorang penulis cerita webtoon dewasa juga menjadi sorotan. Bahkan salah satu adegan yang memperlihatkan dia berjoget saat bertemu karakter berkulit hitam dianggap rasis.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Mengutip Koreaboo, Korea Communications Standards Commission (KCSC) yang menjadi lembaga pengawas penyiaran di Korea Selatan sampai menerima surat potes resmi hingga 6 ribu lebih dari masyarakat agar lembaga itu segera mengevaluasi drama yang tayang di SBS TV itu.

5. MR. QUEEN (2020-2021)

5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya

Foto: tvN

Sama seperti "Backstreet Rookie", "Mr. Queen" juga menerima surat keluhan resmi yang dikirimkan ke KCSC dengan jumlah mencapai 4 ribu lebih. Surat keluhan berisi penggambaran karakter yang tak sesuai sejarah aslinya dan pelecehan sejarah .

Baca Juga: 28 Ungkapan Bahasa Korea yang Sering Muncul dalam Drakor Beserta Artinya

Yang menarik, meski dikritik keras dan bahkan menerima surat teguran resmi dari KCSC, serial komedi yang tayang di tvN ini mencatat rekor tinggi, dengan rata-rata rating 12,5% menurut Nielsen Korea. Serial ini bahkan duduk di posisi ketujuh sebagai drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)