5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

4. MYSTIC POP-UP BAR (2020)

5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Foto: JTBC

Dibintangi oleh Yook Sung-jae, Hwang Jung-eum, dan Choi Won-young tak lantas membuatnya berhasil mengantarkan drama ini meraih rating optimal. Menurut data AGB Nielsen, drama ini hanya mengantongi rating rata-rata 2,9% untuk total 12 episode.

Mengutip Soompi, pada awal penayangannya tersebar rumor bahwa direktur poduksi Jeon Chang-geun terlibat dalam kasus kematian aktris Jang Ja-yeon pada 2009. Rumor tersebut bahkan menyebut ada ancaman pemboikotan seluruh acara baru Jeon Chang-geun.

Namun, rumor yang beredar tersebut ternyata tidak benar. Penyebar rumor tersebut juga telah mengunggah permohonan maaf. Namun rating drama ini tetap tidak maksimal.

5. STRANGER FROM HELL (2019)


5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Foto: OCN

Diadaptasi dari webtoonberjudul sama, drama thriller psikologi "Stranger From Hell" dinilai terlalu seram dan menakutkan bagi penonton Korea. Drama yang diperankan oleh Lee Dong-wook dan Im Si-wan ini tak berhasil membuat drama ini menembus dua digit perolehan rating penayangan.

Baca Juga: Filosofi Monster dalam Drama dan Film Korea, dari 'Sweet Home' hingga 'Train to Busan'

Menurut AGB Nielsen Korea, secara nasional Drama ini hanya mengantongi 3,0% rata-rata penayanganya dari 10 episode. Mengutip dari Koreaboo, banyak penonton yang berkomentar bahwa menonton drama ini menimbulkan mood yang buruk sepanjang hari. Mereka merasa bahwa drama ini terlalu seram dan tidak menyenangkan jika harus ditayangkan selama satu jam.

Eka Sarmila
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @eka_sarmila_


(ita)
halaman ke-2
Share: