Makna Lagu Terbaru Selena Gomez 'De Una Vez', Mars untuk yang Mau Sembuh dari Patah hati

Makna Lagu Terbaru Selena Gomez De Una Vez, Mars untuk yang Mau Sembuh dari Patah hati
Selena Gomez merilis lagu berbahasa Spanyol pertamanya berjudul De Una Vez. Foto/Erica Hernandez, Billboard
LOS ANGELES - Selena Gomez akhirnya merilis lagu berbahasa Spanyol pertamanya yang diberi judul "De Una Vez" ("At Once"/"Sekaligus") pada Kamis (14/1) malam waktu setempat.

Mirip dengan lagu "Lose You to Love Me" - yang diduga pendengar sebagai lagu tentang hubungan Selena dengan Justin Bieber - "De Una Vez" juga masih bicara soal patah hati, tapi dari sudut pandang yang lebih positif dan ceria.

Dengan tempo musik sedang dan musik khas Latin, Selena bercerita tentang dirinya yang sudah sembuh dari patah hari, masalah kesehatan mental, dan percaya dengan kekuatan dirinya sendiri.

"Ya no duele como antes no" ("Rasanya tidak sakit lagi seperti dulu")/ "La herida de tu amor sano" ("Luka dari patah hatiku sudah sembuh").



"De una de vez por todas" (Sekaligus dan semuanya)/ "Soy mas fuerte sola" ("Aku lebih kuat dengan mengandalkan diriku sendiri").

Makna Lagu Terbaru Selena Gomez 'De Una Vez', Mars untuk yang Mau Sembuh dari Patah hati

Foto: Interscope Records

Selena bilang, "De Una Vez" adalah "mars tentang cinta yang indah", kalimat yang menyebut kemampuannya untuk akhirnya bisa percaya sekaligus mencintai dirinya sendiri. (Baca Juga: 12 Lagu K-Pop dengan Lirik tentang Kesehatan Mental )



Dalam pernyataannya pada The Newsette, November lalu, penyanyi yang tahun ini bakal berusia 29 tahun itu juga bilang bahwa dia sudah 'meninggalkan dirinya yang dulu'. "Yang aku lakukan sekarang bukan lagi dari pola pikir aku yang dulu. Diriku yang sekarang adalah aku yang terbaik," ucapnya.

Lagu "De Una Vez" jadi pembuka era baru Selena sebagai penyanyi. Nantinya, dia akan merilis album baru berbahasa Spanyol bertajuk "Baila Conmigo" ("Menari Denganku").

"Ini adalah awal dari sesuatu yang sudah lama sekali ingin aku eksplorasi. Aku bangga dengan latar belakangku. Aku merasa punya kekuatan dengan menyanyikan lagu berbahasa Spanyol lagi," kata Selena yang berdarah Meksiko dan Italia, mengutip dariElle.

Makna Lagu Terbaru Selena Gomez 'De Una Vez', Mars untuk yang Mau Sembuh dari Patah hati

Foto: YouTube Selena Gomez

Saat wawancara dengan Zane Lowe dalam Apple Music, Selena juga bilang bahwa dia sudah menunggu selama 10 tahun untuk mengerjakan proyek berbahasa Spanyol ini. "Aku merasa aku lebih bagus nyanyi dalam bahasa Spanyol," tuturnya. (Baca Juga: Peringkat Lagu-Lagu Taylor Swift dalam ‘Evermore’ yang Pas Didengar saat Hujan )

Berikut video musik dan lirik lagu "De Una Vez" yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dari terjemahan berbahasa Inggris yang dibuat Elle.
halaman ke-1 dari 2
Share: