Peringkat Lagu-Lagu Taylor Swift dalam ‘Evermore’ yang Pas Didengar saat Hujan

Peringkat Lagu-Lagu Taylor Swift dalam ‘Evermore’ yang Pas Didengar saat Hujan
Lagu-lagu Taylor Swift dalam album Evermore benar-benar enak didengarkan saat hujan turun. Foto/Instagram @taylorswift
JAKARTA - Setelah merilis album "Foklore" pada 24 Juli lalu, Taylor Swift memberi kejutan kepada penggemarnya dengan merilis album ke-9 bertajuk ‘Evermore’ jelang ulang tahunnya yang ke-31.

Album ini berisi 15 lagu dan dua bonus track. Album yang disebut Taylor sebagai “saudara perempuan” dari album "Folklore" ini didominasi genre folk dan balada yang pas banget untuk didengarkan saat hujan, sambil memandang keluar dari balik jendela.

Berikut ini urutannya, dikutip dari Bustle.

1. CHAMPAGNE PROBLEMS



Lagu ini paling sedih dan paling cocok didengarkan saat turun hujan. Liriknya mengisahkan tentang seorang perempuan yang menolak lamaran pernikahan dari pacarnya, dan menggantungkan hubungan mereka tanpa alasan yang jelas.



2. ‘TIS THE DAMN SEASON



Lagu ini adalah prekuel dari "Dorothea" dengan pasangan yang sama beberapa tahun sebelumnya, tapi kali ini diceritakan dari sudut pandang sang perempuan.

Dia kembali ke kampung halamannya dan ingin menghabiskan akhir pekan dengan seorang laki-laki melewati jalan yang belum pernah ditempuhnya, sebelum dia kembali ke Los Angeles.



3. WILLOW

Banyak yang menduga bahwa kata Willow ini mengacu pada kekasihnya yakni Joe Alwyn alias William Bowery yang ia gambarkan seperti pohon willow.

Selain itu Ia juga membandingkan kehidupan dengan pohon willow yang kuat walau terkadang terlihat seperti di luar kendali. Angin digambarkan sebagai kekasihnya, yang membuat pohon willow akan terlihat cantik jika terhembus angin.



4. TOLERATE IT

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan terus-menerus untuk menginginkan cinta dari seorang laki-laki. Selain itu, lirik dalam lagu ini seolah menggambarkan bahwa dirinya hanya sedang bersikap kekanak-kanakan dan ia terpesona oleh orang yang lebih dewasa dan bijak.



5. DOROTHEA

Taylor menyebut karakter Dorothea sebagai seorang perempuan yang meninggalkan kota kecilnya untuk mengejar impian di Hollywood. Lagu ini juga sepertinya diceritakan dari sudut pandang seorang kekasih di kampung halamannya. (Baca Juga: 10 Momen Kejujuran Shawn Mendes dalam Film 'In Wonder' )



6. COWBOY LIKE ME

Ini adalah lagu bahagia tentang menemukan seseorang sesuai keinginan kamu, menerima masa lalu satu sama lain, dan memutuskan untuk maju bersama. Lagu ini juga bergaya country yang mengingatkan kita pada masa-masa awal Taylor sebagai penyanyi.



7. HAPPINESS

Terkadang perpisahan yang paling sulit adalah yang terjadi secara perlahan, tanpa perkelahian yang meledak-ledak, dan tak ada yang melakukan sesuatu yang buruk. Hanya dua orang yang tidak cocok satu sama lain.

Ini adalah lagu yang menggambarkan jenis hubungan tersebut. Pada akhirnya ini adalah lagu yang penuh harapan, bahwa yang buruk terkadang juga bagus dan hal-hal baik masih akan datang.



8. IVY

Bercerita tentang perselingkuhan yang menyedihkan, tragis, tapi indah. Lebih tepatnya, ini cerita seorang perempuan yang sudah menikah, tapi bertemu orang lain. Lagu ini adalah cerita pendek dari warga New York yang elegan dengan citra klasik Taylor Swift dari rumah batu, api dan anggur.



9. CONEY ISLAND

Kolaborasi antara Taylor dan band The National ini bagaikan sebuah puisi. Kamu mungkin akan merasa sedih saat Taylor dan Matt Berninger bernyanyi tentang nostalgia dan bagaimana hubungannya sebelum ada internet. Mereka minum frappuccino serta berjalan-jalan selama tiga jam sebelum menonton film.



10. MARJORIE

Ini adalah lagu yang ditulis Taylor Swift sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang neneknya, Marjorie Finlay. Marjorie meninggal pada 2003 di kampung halaman Taylor, Pennsylvania.

Dia dikenal sebagai penyanyi opera yang telah menginspirasi Taylor untuk menekuni musik. (Baca Juga: Daftar Lagu dari Psikolog untuk Bikin Hati Kamu Bahagia )



Fitri Rizky Hartanti
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @frizkyhrtnti


(ita)
Share: