5 Idol K-Pop Terbaik sebagai Polygot, Bisa Lebih dari 3 Bahasa!

Rabu, 30 Desember 2020 - 12:09 WIB
loading...
5 Idol K-Pop Terbaik sebagai Polygot, Bisa Lebih dari 3 Bahasa!
Jennie BLACKPINK sanggup berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Prancis. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Untuk seorang idol K-pop, fasih berbicara selain bahasa Korea adalah kelebihan tersendiri karena bisa berkomunikasi dengan lebih intens dengan penggemar, juga ketika diwawancarai media non-Korea.

Cukup banyak idol yang menguasai dua bahasa, yaitu Korea dan Inggris. Ada juga yang bisa tiga bahasa, misalnya Lisa BLACKPINK yang fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, dan Thailand.

Namun tak banyak idol yang bisa bicara dalam lebih dari tiga bahasa. Berikut daftarnya, mengutip dari South China Morning Post.

1. JENNIE BLACKPINK

Rapper berusia 24 tahun ini sanggup berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Prancis. Jennie Kim lahir di Korea, lalu pada umur sembilan tahun, dia pindah ke Selandia Baru untuk sekolah. Di sinilah dia mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Pada 2010, dia kembali ke Korea.

Selain itu, Jennie juga ternyata cukup fasih berbahasa Jepang. Ini ketahuan setelah beredar video yang memperlihatkan dirinya ngobrol dengan para penggemar di Jepang. Bahkan, kemampuan ini dikabarkan sudah dikuasainya sebelum debut bersama BLACKPINK.

Sementara untuk bahasa Prancis, Jennie mengaku belum lama ini mempelajarinya, karena tertarik dengan budayanya. Dalam program variety show "Knowing Bros", Jennie bahkan sanggup memperkenalkan diri dalam bahasa tersebut.



2. WENDY RED VELVET

Wendy Red Velvet bukan cuma bersuara merdu, tapi juga bisa berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Tahun lalu, Wendy muncul dalam variety show "South Korean Foreigners", sebuah acara yang memperlihatkan warga Korea bekerja sama dengan warga asing untuk menjawab kuis terkait bahasa Korea.

Dalam program ini, terkuak bahwa penyanyi berusia 26 tahun ini juga berotak cerdas, bahkan mendapat penghargaan The Obama Presidential Award sebagai murid dengan nilai rapor yang luar biasa.

Katanya, dia belajar banyak bahasa waktu masih kecil, dan menganggap hal tersebut sebagai sebuah permainan. Jadi dia bisa mempelajarinya dengan cepat. ( )



3. KEY SHINEE

Key sanggup berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin. Dalam sebuah episode "Super TV" musim kedua yang memotret Super Junior, Key mengaku dia tidak percaya diri kalau bicara dalam bahasa Mandarin, tapi nyatanya saat disuruh praktik, penyanyi kelahiran Daegu tahun 1991 ini sanggup melakukannya dengan baik. ( )



4. ONEW SHINEE

Tak mau kalah dengan rekannya di SHINee , Onew juga fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin. Saat masa pelatihan, dia sudah mempelajari tiga bahasa asing demi persiapan untuk menjadi bintang internasional.

Saat menyambangi China, Onew yang berusia 31 tahun ini bahkan tidak butuh penerjemah. Dia juga biasanya yang lebih banyak bicara saat konser di Jepang.

Artis SM Entertainment lainnya yang juga sanggup berkomunikasi dengan empat bahasa tersebut, yaitu BoA dan Seohyun SNSD. Mantan artis SM Entertainment yang juga fasih empat bahasa tersebut, yaitu Amber Liu.



5. HENRY

Henry yang tergabung dalam Super Junior-M adalah penyanyi Kanada yang fasih berbahasa Korea, Inggris, Kanton, Mandarin, Taiwan Mandarin, dan Prancis. Kemampuan luar biasa ini diperolehnya berkat orang tuanya yang juga seorang polygot.

Ayah Henry berasal dari Hong Kong, sementara ibunya dari Taiwan. Keduanya sanggup berbicara dalam lima bahasa dan dialek. Meski begitu, bahasa Kanton jadi bahasa utama di rumah mereka. ( )

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)