3 Adegan Kocak 'True Beauty' yang Meniru Scene dari Drama Korea Ngetop

Selasa, 29 Desember 2020 - 12:59 WIB
loading...
3 Adegan Kocak True Beauty yang Meniru Scene dari Drama Korea Ngetop
Moon Ga-young tampil sebagai Lim Ju-gyeong yang tak percaya diri dengan penampilan fisiknya dalam True Beauty. Foto/tvN
A A A
SEOUL - Serial " True Beauty " selalu jadi perbincangan di kalangan pencinta drama Korea di Indonesia karena ceritanya yang bikin baper.

Premis drama ini adalah tentang anak SMA bernama Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang wajahnya tidak cantik dan sering diolok-olok teman-temannya. Namun, ternyata ada dua laki-laki ganteng di kelasnya yang naksir dia, yaitu Lee Su-ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo-jun (Hwang In-yeob).

Karena latarnya yang bercerita tentang kehidupan anak SMA, banyak referensi budaya pop yang muncul dalam serial yang tayang di tvN dan Viu ini.

Misalnya adalah saat Ju-gyeong menari dengan lagu "Maria" milik Hwasa MAMAMOO. Referensi menyangkut boy group Astro juga muncul, karena Lee Su-ho adalah salah satu anggota grup tersebut.

Selain itu, ada tiga drama Korea populer yang juga dijadikan referensi dalam serial "True Beauty", yaitu "Extraordinary You", "Crash Landing on You", dan "The King: Eternal Monarch".

Adegan ikonik dari tiga drama ini direka ulang dalam adegan "True Beauty" dan tentunya bikin scene tersebut jadi kocak, terutama bagi mereka yang jadi penggemar tiga serial tersebut.

Nah, apa saja adegan-adegannya, berikut daftarnya.

1. EXTRAORDINARY YOU - ADEGAN DI BIOSKOP

Sutradara "True Beauty" Kim Sang-hyub adalah juga sutradara "Extraordinary You". Jadi tak heran saat dua pemeran utama serial yang disebut terakhir muncul sebagai cameo. Pada episode ke-4 drama ini, kita bisa melihat Kim Hye-yoon dan Lee Jae-wook muncul sebagai karakter Eun Dan-oh dan Baek Kyung. ( )

Dalam adegan ini, keduanya lagi asyik nonton di bioskop. Lalu ada Su-ho yang juga ada di tempat yang sama, sedang mengintai Ju-gyeong yang lagi kencan. Adegan berikutnya, kita melihat Su-ho yang tiba-tiba maju ke barisan depan demi mencegah Ju-gyeong ciuman, tapi ternyata pasangan yang diinterupsinya adalah Dan-oh dan Baek Kyung.

Yang bikin adegan ini makin lucu, terutama buat penggemar "Extraordinary You", adalah saat Dan-oh tiba-tiba berlari meninggalkan bioskop sambil meneriakkan nama Ha-ru (Rowoon). Ha-ru adalah karakter misterius yang ditaksir Dan-oh dalam serial tersebut.



3. THE KING: ETERNAL MONARCH - ADEGAN JU-GYEONG BERMIMPI

Pada episode ke-5, ada lagi adegan kocak yang mengambil referensi dari drama yang dibintangi Lee Min-ho dan Kim Ge-eun . Adegan tersebut adalah saat Ju-gyeong bermimpi dihina teman-teman sekelasnya, lalu tiba-tiba datang Su-ho yang mengendarai kuda, berusaha menyelamatkan gadis yang ditaksirnya itu.

Adegan ini mirip dengan adegan "The King: Eternal Monarch", saat Lee Gon naik kuda dengan baju kesatrianya bersama Jeong Tae-eul. Adegan ini makin kocak, saat mendadak kepala Su-ho berubah menjadi babi, dan mimpi absurd Ju-gyeong pun berakhir.



2. CRASH LANDING ON YOU - ADEGAN NAIK MOTOR DI DEPAN RUMAH

Pada episode ke-5, Ju-gyeong baru pulang dari sekolahnya, dan melihat motor Seo-jun ada di depan rumahnya. Saat itu, motor tersebut ternyata lagi diduduki oleh adik Ju-gyeong, Im Ju-young (Kim Min-gi).

Nah, yang bikin adegan ini lucu, Ju-young meniru dialog yang diucapkan Ri Jung-hyuk ( Hyun Bin ) saat akan menolong Yoon Se-ri (Son Ye-jin). "Aku sudah berjanji bahwa selama aku melihatnya, maka aku akan melindunginya," kata Ju-young.

Dia lalu menutup helmnya dengan gaya yang sama persis dengan gaya Kapten Ri. Kelakuan Ju-young bikin Ju-gyeong sebal, lalu menepak helm sang adik. ( )

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)