Netflix Rilis Trailer Serial 'Bridgerton', Mirip 'Gossip Girl' Era 1800-an

Selasa, 15 Desember 2020 - 09:23 WIB
loading...
Netflix Rilis Trailer Serial Bridgerton, Mirip Gossip Girl Era 1800-an
Daphne Bridgerton dan Duke of Hastings menjadi dua karakter utama dalam serial Bridgerton. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - "Bridgerton" adalah serial drama romantis berlatar kehidupan kalangan elite dan bangsawan Inggris pada era 1800-an.

Musim pertama serial ini akan tayang pada 25 Desember mendatang di Netflix, sebanyak delapan episode.

Netflix baru saja merilis trailer serial terbaru ini, yang berdurasi hampir tiga menit. Dalam adegan pembuka trailer, terdengar suara Lady Whistledown, sosok misterius yang menyebarkan berita seputar keluarga kalangan atas di Inggris, termasuk skandal mereka.

"Kau tak mengenalku, tetapi aku mengenalmu," kata Lady Whistledown, yang disuarakan oleh aktris kawakan Julie Andrews.

Netflix Rilis Trailer Serial 'Bridgerton', Mirip 'Gossip Girl' Era 1800-an

Foto: Netflix

Lady Whistledown menyebarkan berita tersebut lewat sebuah selebaran, sambil menegaskan bahwa dia akan bercerita tentang skandal dalam kehidupan kalangan elite itu.

"Pembaca terhormat, jika ada skandal, akan kuungkap," katanya lagi seperti terlihat dalam trailer. ( )

Kalau disimak, sosok Lady Whistledown mengingatkan pada sosok misterius serupa yang muncul dalam serial drama remaja populer "Gossip Girl" yang tayang pada 2007-2012.

Dalam "Gossip Girl", sosok misterius tersebut muncul dalam sosok seorang blogger yang disuarakan aktris Kristen Bell, yang menceritakan kehidupan kalangan elite Manhattan, New York City.

Saking populernya, serial ini diadaptasi oleh banyak negara, termasuk di Indonesia. Dalam versi Indonesianya yang dibuat oleh sutradara kondang Nia Dinata, sosok misterius itu muncul lewat akun gosip di media sosial .

Dalam "Bridgerton", diceritakan sosok Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor), putri tertua dari keluarga bangsawan Bridgerton yang berharap bisa segera menemukan jodohnya dan menikah.

Netflix Rilis Trailer Serial 'Bridgerton', Mirip 'Gossip Girl' Era 1800-an

Foto: Netflix

Pada awalnya, Daphne adalah sosok yang tak tertandingi dalam dunia perjodohan yang kompetitif di London.

Namun kakaknya yang terlalu ketat menjaring para pria yang tertarik pada Daphne membuatnya malah kehilangan pelamar. Kondisi ini lalu diberitakan oleh Lady Whistledown, yang akhirnya mencoreng nama baik Daphne.

Daphne lalu berkenalan dengan seorang bangsawan ganteng, tapi pemberontak, bernama Duke of Hastings (Regé-Jean Page).

Berbeda dengan Daphne, Duke of Hastings berkomitmen tidak akan pernah terikat dalam pernikahan. ( )

Walau berbeda, tapi keduanya punya rasa ketertarikan yang kuat terhadap satu sama lain. Mereka pun lalu berkomplot untuk menghadapi ekspektasi masyarakat terhadap mereka.

Netflix Rilis Trailer Serial 'Bridgerton', Mirip 'Gossip Girl' Era 1800-an

Foto: Netflix

Serial ini terinspirasi dari novel karya Julia Quinn. Kisahnya disebut bakal menceritakan seputar pencarian cinta, drama keluarga, dan persahabatan. Kalau melihat trailernya, tampaknya akan ada tema seputar emansipasi perempuan juga.

Selain dua karakter utama, "Bridgerton" juga dibintangi Golda Rosheuvel, Jonathan Bailey, Luke Newton, Luke Thompson, Claudia Jessie, Nicola Coughlan, Ruby Barker, Sabrina Bartlett, Ruth Gemmell, Adjoa Andoh, Polly Walker, Bessie Carter, dan Harriet Cains.

"Bridgerton" menjadi serial Netflix pertama yang diproduksi oleh Shondaland milik produser dan penulis Shonda Rhimes. Serial ini disutradarai oleh Chris Van Dusen ("Scandal", "Grey’s Anatomy", "Private Practice"). ( )

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)