Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli

Rabu, 02 Desember 2020 - 18:30 WIB
loading...
Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli
Setiap tipe wajah memiliki kebutuhan akan skin care yang tidak sama./Foto: Getty images
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit cerah, halus dan sehat merupakan impian bagi semua banyak orang. Kulit yang terhidrasi, bebas dari jerawat ataupun noda-noda hitam, terhindar dari kerutan ataupun garis halus merupakan dambaan.

Tapi, kamu tahu enggak, untuk mendapatkan kulit sehat diperlukan perawatan yang sesuai kebutuhan kulitmu. Bukan hanya sekedar mengikuti tren. Apalagi karena tergiur hasil yang instan.

Karena setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda dan juga permasalahan yang berbeda, maka lebih baik untuk mengetahui kandungan bahan dalam skin care yang kdigunakan. Berikut adalah kandungan skin care yang cocok sesuai kondisi dan kebutuhan kulit:

1. KULIT KERING

Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli

Foto: Getty images

Bagi yang punya kulitkering maka harus lebih memilih perawatan kulit yang mengandung bahan seperti hyaluronic acid. Karenazat iniakan membantu kulit lebih lembab dan halus.

Kamu bisa menggunakan kandungan ini di serum, essenceataupundi pelembab. Selain, hyaluronic acidadapula kandunganceramides yang juga baik untuk kulit kering. Jika kamu tipe kulit yang sangat kering dan ingin menghidrasi kulit, bisa menggunakan skin care yang memiliki kandungan squalene.

2. KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT

Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli


Foto:Getty images

Jika kamu memiliki tipe kulit yang berminyak dan berjerawat, skincare yang memiliki kandungan salicylic acid bisa digunakan. Salicylic acid merupakan salah satu bahan skin care terbaik yang dapat mengontrol dan merawat kulit berminyak.

Selain itu, skin care yang mengandung BHA, lactid acid, dan clay seperti kaolin dan bentonit membantu dalam mengatasi minyak dan jerawat.

Kandungan BHA membantu membersihkan pori-pori dari sebum, kotoran bahkan komedo sekalipun. Sedangkan lactid acid membantu mengurangi jerawat baik jerawat baru maupun bekas jerawat.

Adapun clay membantu menyerap sebum berlebih dan memberikan efek lembab tapi tidak menyebabkan muncul minyak berlebih.

Untukpelembab hariannya bisa menggunakan krim pelembab yang mengandung myrtacine dan niacinamide untuk melembabkan kulit kalian tanpa menyebabkan minyak berlebih dan mencegah jerawat aktif.


3. KULIT KUSAM

Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli

Foto: Getty Images

Memiliki kulit kusam memang mengganggu. Bertumpuknya sel-sel kulit mati membuatwajah menjadi terlihat kusam sehingga terlihat lebih tua dan tidak terawat.

Untuk mengatasi kulit kusam, bisa dengan menggunakan serum yang memiliki kandungan vitamin C, glutathione, kojic acid, liquorice dan AHA. Kandungan tersebut membantu kalian dalam menghambat produksi melanin dalam kulit.


4. KULIT SENSITIF

Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli

Foto: Getty Images

Memiliki kulit sensitif terkadang membuat kita takut mencoba suatu produk. Takut produk tersebut tidak cocokmeski diklaim cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Kandungan skin care yang baik untuk kulit sensitif adalah calendula, chamomile extract hyaluronic acid, curcumin dan aloe vera.


5. PENUAANDINI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)