Bebas Jerawat, Ini 5 Rekomendasi Masker Wajah Bagus dan Ampuh Banget!

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:28 WIB
loading...
Bebas Jerawat, Ini 5 Rekomendasi Masker Wajah Bagus dan Ampuh Banget!
Wajah berjerawat bisa diatasi salah satunya dengan memakai masker wajah untuk kulit berjerawat. Foto/Anna Tarazevich, Pexels
A A A
JAKARTA - Jerawat. Satu kata yang dibenci karena keberadaannya seringkali menimbulkan efek sakit serta membuat tidak percaya diri, terlebih kalau muncul di area wajah.

Tak heran kalau banyak orang rela mengeluarkan uang banyak demi menghilangkan jerawat yang ada. Belum lagi ditambah kalau jerawat sudah mengering, maka bekasnya akan menjadi masalah baru untuk wajah. Nah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari melakukan perawatan hingga memakai masker wajah.

Saat ini masker wajah memang sangat banyak dari berbagai merek dengan manfaat yang berbeda-beda pula. Dari banyaknya merek masker wajah tersebut, ini lima di antarannya yang ampuh it untuk menghilangkan jerawatmu.

1. HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK

Bebas Jerawat, Ini 5 Rekomendasi Masker Wajah Bagus dan Ampuh Banget!

Foto: Himalaya Herbals

Masker wajah ini merupakan kombinasi dari masker dari tanah tertentu (clay mask) dan dari lumpur yang berbasis air (mud mask). Masker ini punya butiran scrub yang tidak terlalu besar serta wangi. Himalaya Purifying Neem Mask diklaim bisa mencegah timbulnya kembali jerawat dan membersihkan pori-pori tersumbat karena mengandung daun mimba (neem).

Daun mimba bermanfaat sebagai antibakteri yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Selain daun mimba, Himalaya Purifying Neem Mask punya kandungan kunyit dengan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi atau mengobati peradangan pada jerawat. Masker ini dijual dengan dua varian ukuran yaitu 50 gr dan 100 gr dengan harga mulai Rp25 ribu – Rp50 ribu

2. AZTEC SECRET INDIAN HEALING CLAY

Bebas Jerawat, Ini 5 Rekomendasi Masker Wajah Bagus dan Ampuh Banget!

Foto: Aztec Secret

Aztec Secret Indian Healing Clay punya ukuran kemasan yang cukup besar, yakni 300 gr dan 908 gr. Masker yang sempat viral karena keampuhannya dalam mengatasi jerawat punya kandungan alami berupa aztec bentonite yang bisa membersihkan kulit atau sifat detoksifikasi. Manfaat lain bentonite, yaitubisa mengurangi minyak di wajah dan memiliki efek yang menenangkan pada jerawat meradang.

Masker lumpur yang satu ini sangat cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Harganya dibanderol Rp250 ribu hingga Rp380 ribu. Walaupun harganya relatif mahal, tapi sepadan dengan isi dan hasil yang diberikan.

Baca Juga: Kandungan Skin Care yang Mesti Kamu Cek Sebelum Beli

3. TEDDY CLUBS MATCHA GREEN TEA CLAYMASK

Bebas Jerawat, Ini 5 Rekomendasi Masker Wajah Bagus dan Ampuh Banget!

Foto:Instagram @teddyclubs

Masker yang satu ini berbentuk masker lumpur dengan tekstur lembut beraroma matcha green tea. Memiliki kandungan lumpur kaolin yang bisa mendetoksifikasi kulit serta kandungan matcha powder yang punya sifat anti-inflamasi dan antioksidan sehingga bisa mencegah atau mengobati jerawat yang ada.

Kandungan lain yang ada dalam masker ini ialah niacinamide yang bisa menyamarkan noda kemerahan di wajah serta kandungan lidah buaya untuk melembapkan kulit wajah. Bahkan dalam satu botol Matcha Green Tea berukuran 100 gr punya banyak kandungan bermanfaat untuk wajah. Harga masker ini adalah Rp110 ribu.

4. MUDDY BUDDY DETOXIFYING

Bebas Jerawat, Ini 5 Rekomendasi Masker Wajah Bagus dan Ampuh Banget!

Foto: Shopee

Masker dari Muddy Buddy ini sebenarnya punya dua varian, yaitu Yellow Mellow dan Detoxifying. Varian Yellow Mellow diklaim bisa memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Sedangkan varian Detoxifying khusus mendetoksifikasi kulit wajah.

Kandungan blue spirulina yang terdapat pada masker ini bisa mendetoksifikasi dari polusi ataupun zat kimia yang terdapat dalam produk kosmetik. Spirulina juga memiliki banyak manfaat untuk wajah karena terdapat efek anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat mengurangi atau mencegah adanya jerawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)