Equinox: Serial Netflix yang Dijuluki 'Dark' Versi Denmark

Selasa, 01 Desember 2020 - 15:43 WIB
loading...
Equinox: Serial Netflix yang Dijuluki Dark Versi Denmark
Serial Equinox dari Denmark disebut-sebut sebagai kembaran serial Dark dari Jerman yang sukses. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Teaser serial Denmark yang menarik dan menegangkan, "Equinox", telah dirilis Netflix. Banyak penggemar serial “Dark” melihat adanya kemiripan dari alur cerita, dan menduga "Equinox" adalah spin-off dari "Dark".

Serial Denmark kedua dari Netflix, "Equinox" mengisahkan premis cerita bergenre thriller supernatural tentang dunia alternatif.

Berawal dari kisah Astrid, perempuan muda, yang saudara perempuannya bersama dengan seluruh siswa sekelas yang baru lulus, menghilang tanpa jejak saat ia berumur 10 tahun pada 1999.

Astrid yang trauma karena kehilangan saudara perempuannya, terus dihantui mimpi buruk dan diberikan penglihatan yang mengerikan.

Equinox: Serial Netflix yang Dijuluki 'Dark' Versi Denmark

Foto: Netflix

Saat ini, tahun 2020, Astrid menjalani kehidupan yang damai bersama keluarganya dan bekerja sebagai pembawa acara radio. Sampai suatu malam, ia menerima panggilan dari orang asing yang bilang bahwa selama ini ada dunia paralel.

There is another reality. Another reality behind the one we’re living in. I was there, Astrid,” (Ada realitas lain. Realitas lain di balik kehidupan kita sekarang. Aku ada di sana, Astrid)," katanya.

Tapi yang terpenting, penelepon misterius itu bilang bahwa dia tahu alasan saudara perempuannya Astrid menghilang 20 tahun lalu. ( )

“Saya tahu apa yang terjadi saat itu,” katanya sebelum adegan terpotong dalam teaser-nya. Ternyata, dia adalah salah satu dari tiga orang yang selamat saat kasus pada 1999.

Equinox: Serial Netflix yang Dijuluki 'Dark' Versi Denmark

Foto: Netflix

Mimpi buruk Astrid kembali. Dia berniat menemukan kebenaran, meskipun akhirnya berbagai kegelapan dan kejutan malah mendatangi Astrid, dalam bentuk yang tak terduga-duga.

Buat kamu penggemar serial Jerman “Dark” – yang dielu-elukan sebagai salah satu serial terbaik – pembuka alur ceritanya terkesan agak mirip.

Cerita “Dark” juga dimulai dari hilangnya anak-anak secara misterius. Pencarian anak-anak hilang itu mengarah pada penemuan dimensi dan garis waktu yang berbeda.

Mengutip Forbes, salah seorang penonton dari Jerman menulis di Twitter, “Ini (teaser "Equinox") kelihatannya menarik! Ada suasana "Dark" yang kental. Aku tak sabar!”.

Bahkan sebagian penggemar mengklaim bahwa serial ini adalah season 4 dari “Dark”. ( )

Mereka menunjuk potongan gambar dari adegan "Equinox" yang menunjukkan sejumlah orang di hutan yang gelap. Suasananya sekilas terlihatmirip pintu masuk ke gua dalam serial “Dark”.

Equinox: Serial Netflix yang Dijuluki 'Dark' Versi Denmark

Foto: Netflix

Serial "Equinox" diangkat dari siniar (podcast) terkenal yang berjudul Equinox 1985, yang menjadi hit di Denmark dan menduduki puncak tangga lagu podcast iTunes.

Siniardan serialnya ditulis oleh Tea Linderburg, dan dibintangi Danica Cucic sebagai Astrid.

Serial ini diproduksi Dorthe Riis Lauridsen dan Piv Bernth serta perusahaannya, Apple Tree Productions yang didukung ITV Studio. Ini adalah perusahaan produksi Jerman di balik “The Killing” dan “The Bridge”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)