5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea Start-Up
Drama Korea Start-Up memberi gambaran tentang dunia kerja di perusahaan rintisan. Foto/Netflix
JAKARTA - Bukan cuma cerita romantisnya yang menarik, drama " Start-Up " juga bisa ngasih kita banyak ilmu tentang dunia start-up dan cara menjalani dunia kerja.

Sekarang, kamu mungkin sudah gak sabar menunggu episode 13 yang akan tayang Senin depan.

Tapi sebelum itu, kita simak dulu pelajaran tentang dunia kerja biar karier kamu bisa meningkat di kantor.

1. JANGAN INSECURE, PERCAYA DIRILAH!



5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Merasa kurang dari orang lain memang bagus untuk introspeksi diri agar lebih baik. Namun merasa rendah diri secara terus-menerus tentu tidak baik. Hal ini bisa jadi sugesti buruk saat kamu akan melakukan sesuatu.

Dalam episode 11 "Start-Up" tim Samsan Tech akan melakukan “Hari Demo”, tapi saat akan tampil, mereka merasa kalah kualitas dibanding tim Injae Company. Namun alih-alih menaikan angka persentasenya, mereka tetap jujur dan percaya akan kemampuan mereka.



Hal tersebut berdampak baik. Siapa sangka justru mereka yang menang karena tetap percaya diri. Jadi, jangan terus merasa insecure.Kamu pasti bisa!

2. JANGAN GAMPANG PERCAYA PADA ORANG LAIN

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Pernahkah kamu merasa langsung percaya karena tawaran yang begitu menjanjikan saat situasi terdesak? (Baca Juga: Bos SM Entertainment Diserang Penggemar BTS Gara-gara Bicara Kesuksesan K-Pop )

Hal ini dialami oleh Seo Dal-mi saat merasa putus asa mencari investor untuk timnya pada episode ke-7. Dia pun langsung mengambil langkah setelah Won In-jae memberikan informasi mengenai investor Morning Group milik ayah tirinya.

Ekspektasi memang tidak sesuai dengan harapan. Ternyata niat baik Seo Dal-mi dan Nam Do-san mencari investor justru mendapat penghinaan menyakitkan.
halaman ke-1 dari 3
Share: