5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Jum'at, 27 November 2020 - 18:21 WIB
loading...
5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea Start-Up
Drama Korea Start-Up memberi gambaran tentang dunia kerja di perusahaan rintisan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Bukan cuma cerita romantisnya yang menarik, drama " Start-Up " juga bisa ngasih kita banyak ilmu tentang dunia start-up dan cara menjalani dunia kerja.

Sekarang, kamu mungkin sudah gak sabar menunggu episode 13 yang akan tayang Senin depan.

Tapi sebelum itu, kita simak dulu pelajaran tentang dunia kerja biar karier kamu bisa meningkat di kantor.

1. JANGAN INSECURE, PERCAYA DIRILAH!

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Merasa kurang dari orang lain memang bagus untuk introspeksi diri agar lebih baik. Namun merasa rendah diri secara terus-menerus tentu tidak baik. Hal ini bisa jadi sugesti buruk saat kamu akan melakukan sesuatu.

Dalam episode 11 "Start-Up" tim Samsan Tech akan melakukan “Hari Demo”, tapi saat akan tampil, mereka merasa kalah kualitas dibanding tim Injae Company. Namun alih-alih menaikan angka persentasenya, mereka tetap jujur dan percaya akan kemampuan mereka.

Hal tersebut berdampak baik. Siapa sangka justru mereka yang menang karena tetap percaya diri. Jadi, jangan terus merasa insecure.Kamu pasti bisa!

2. JANGAN GAMPANG PERCAYA PADA ORANG LAIN

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Pernahkah kamu merasa langsung percaya karena tawaran yang begitu menjanjikan saat situasi terdesak? ( )

Hal ini dialami oleh Seo Dal-mi saat merasa putus asa mencari investor untuk timnya pada episode ke-7. Dia pun langsung mengambil langkah setelah Won In-jae memberikan informasi mengenai investor Morning Group milik ayah tirinya.

Ekspektasi memang tidak sesuai dengan harapan. Ternyata niat baik Seo Dal-mi dan Nam Do-san mencari investor justru mendapat penghinaan menyakitkan.

Jadi langsung percaya perkataan seseorang, ya. Cari tahu dulu lebih dalam kebenaran kata-katanya dan alangkah baiknya kamu juga bisa berjaga-jaga dengan merekam perkataan orang tersebut sebagai bukti.

3. JANGAN REMEHKAN ORANG YANG POSISINYA DI BAWAHMU

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Memang saat merasa lebih baik atau di posisi puncak karier, seringkali kita terlena dan tidak sensitif dengan perasaan orang lain.

Tapi alangkah baiknya kalau kita memberi masukan kepada mereka yang di bawah posisi kita dengan cara yang baik.

Hal ini bisa kamu lihat dari sikap Han Ji-pyeong yang terus berkata kepada Nam Do-san dan teman-temannya bahwa mereka tidak akan berhasil sejak episode ke-2. Tapi siapa sangka tim Samsan Tech yang dibawa oleh Nam Do-san dan kawan-kawan justru berhasil lolos ke Sand Box bahkan sampai “Hari Demo”.

Jadi, jangan pernah remehkan orang yang berada di bawah kita. Siapa tahu justru mereka yang lebih sukses nantinya. Siapa yang tahu, kan!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)