7 Lagu Billie Eilish yang Liriknya Sedih, tapi Bikin Nagih!

Jum'at, 27 November 2020 - 16:39 WIB
loading...
7 Lagu Billie Eilish yang Liriknya Sedih, tapi Bikin Nagih!
Lagu-lagu Billie Eilish bergenre dark pop dengan lirik cenderung gelap, tapi dengan musik elektronik yang nge-beat. Foto/AP
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda asal Amerika Serikat, Billie Eilish , punya bakat cemerlang yang tidak perlu diragukan lagi.

Dari sisi kualitas musik, sejauh ini Billie sudah mengantongi lima piala Grammy hanya dari satu event saja, yaitu Grammy Awards 2020. Sementara untuk Grammy Awards 2021, Billie masuk sebagai nomine dalam empat kategori.

Billie memang lahir dari keluarga yang punya ketertarikan dalam seni musik. Mengikuti jejak sang Kakak, Finneas O’Connel, ia telah berkarya sejak usia 11 tahun. Bahkan sebagian besar musiknya saat ini diproduksi bersama kakaknya.

Billie terkenal lewat lagunya berjudul "Ocean Eyes" yang bercerita tentang penyesalan seseorang yang sudah menyakiti pasangannya hingga menangis. Sejak dirilis pada 2016, Billie mulai menarik perhatian pencinta musik .

Genre musik dark pop yang digeluti Billie bergaya khas dan unik. Tak hanya dari segi musiknya yang ‘gelap’, lagu-lagu yang ia ciptakan kebanyakan mengandung makna mendalam.

Walau begitu, sesedih apa pun lagu Billie, suaranya yang lembut justru bisa menenangkan dan menaikkan mood pendengarnya. Yuk, simak tujuh lagu Billie yang sedih, tapi bikin nagih!

1. LISTEN BEFORE I GO

Dari judulnya, kita bisa mengartikan bahwa lagu ini akan bercerita dari sudut pandang seseorang yang akan pergi menjauh. Sayangnya, pergi di sini digambarkan sebagai pergi untuk selamanya alias bunuh diri. Lirik pertama menegaskan tempat seseorang akan melompat dari ketinggian.

Sebelum masuk ke lirik, intro musiknya akan membuat kita mendengar suara samar ambulans yang memberikan kesan lebih menegangkan. Lirik dalam lagu ini yang paling menyayat, “Sorry can’t save me now, Sorry I don’t know how, Sorry there’s no way out.



2. EVERYTHING I WANTED

Rasa sayang Billie pada kakaknya, Finneas, dituangkan dalam lagu berirama sendu, tapi tetap groovy. Billie bercerita tentang mimpi dalam tidurnya saat ia percaya bahwa dirinya bisa terbang, tapi yang terjadi malah ia lompat dari jembatan dan parahnya tidak ada satu orang pun yang peduli.

Tapi saat ia terbangun dari mimpi buruknya, ia menemukan kakaknya di sampingnya. Ia merasa tidak bisa sampai di titik ini jika bukan karena kakaknya. “But when I wake up, I see you with me. And you say, ‘as long as I’m here, no one can hurt you.” ( )



3. IDONTWANNABEYOUANYMORE

Dalam lagu ini, Billie terlihat tertekan akan popularitas yang mengharuskannya menjadi sosok sempurna di depan publik. Ia terus menerus mencela dirinya sendiri di depan cermin. Menyebut dirinya berantakan, tak cantik, dan hal lain yang menampilkan dirinya tidak percaya diri.

Dengan dia yang terus menerus menyalahkan diri sendiri, ia merasa tidak ingin menjadi dirinya lagi. “Don't be that way, fall apart twice a day, I just wish you could feel what you say.



4. WATCH

Lagu ini bercerita tentang perasaan tak berbalas dari seseorang yang disukai. Billie mengekspresikan perasaan di-php-in seseorang, membuat dirinya merasa terbakar sendirian. Setelah sadar bahwa dirinya hanya akan terus dibakar perasaan tak berbalas, ia tak akan membiarkan siapa pun memadamkan api tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)