5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya

5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya
Serial Dash & Lily jadi serial drama remaja romantis yang bikin penonton ketagihan dengan keunikan kisahnya. Foto/Netflix
JAKARTA - Serial terbaru dari Netflix berjudul "Dash & Lily" punya daya tarik yang memikat dan sayang untuk dilewatkan. Jalan cerita yang unik dan ringan bikin betah untuk ditonton dalam sekali duduk.

"Dash & Lily" punya delapan episode yang berdurasi hanya sekitar 30 menit per episodenya. Karenanya, serial ini pas banget untuk temani akhir tahun kamu.

Bercerita tentang pertemuan dua remaja yang dimulai melalui sebuah buku catatan, Dash (Austin Abrams) dan Lily (Midori Francis) memulai hubungan dengan berbagi kegelisahan.

Dari kegelisahan yang mereka hadapi, mereka berbagi tantangan untuk diselesaikan. Tanpa sadar tantangan tersebut membuat mereka lebih berani menghadapi apa yang mereka takuti



Serial ini diadaptasi dari novel karya Rachel Cohn dan David Levithan. Yuk simak, apa aja yang bikin serial dan versi bukunya berbeda, dikutip dari Screenrant.

1. BEBERAPA ADEGAN DARI BUKU MENGHILANG

5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya

Foto: Netflix



Bukan hal yang mudah membuat serial dengan 8 episode dari 260 halaman buku. Gak heran bahwa ada beberapa adegan yang hilang dan beda dari versi bukunya.

Tapi, hal ini gak jadi masalah besar karena sutradara dan penulis naskah tetap berhasil menyuguhkan adegan yang segar dalam serialnya. (Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Dash & Lily Bukan Serial Komedi Romantis Biasa )

2. TANTANGAN DASH DAN LILY YANG TERTUKAR

5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya

Foto: Netflix

Serial ini memang mengadaptasi dari buku, tapi ada perubahan kecil yang dibuat sebagai penyesuaian. Dash dan Lily sering bertukar tantangan, dan dalam beberapa tantangan tersebut penulis dan sutradara mengubah dan menukarnya. Beberapa tangangan yang dilakukan Dash, dalam buku sebenarnya adalah tantangan untuk Lily.

3. KAKEK LILY TIDAK TERLALU DISOROTI

5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya

Foto: Netflix

Salah satu karakter terpopuler dalam buku "Dash & Lily's Book of Dares" adalah kakek tercinta Lily, Arthur (James Saito). Dalam novel, dia adalah karakter yang menjadi kunci cerita.

Namun dalam film, perannya gak sebanyak dalam bukunya, meskipun dia masih punya peran penting. Aktor berpengalaman James Saito, yang memerankan Arthur, hanya dikreditkan sebagai karakter berulang di acara itu dan bukan salah satu pemeran utama.

4. PENULIS BUKU DAN PENULIS SKENARIO SERIAL BERBEDA

5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya

Foto: Netflix

Novel aslinya, "Dash & Lily's Book of Dares", seluruhnya dibuat oleh tim penulis Rachel Cohn dan David Levithan. Sayangnya duo ini gak terlibat dalam adaptasi serialnya.

Naskah untuk serial ditulis oleh Joe Tracz, yang juga menulis serial sukses Netflix "A Series of Unfortunate Events" dan versi film dari musikal Broadway, "The Big Chill".

Joe Tracz juga disebut sebagai produser eksekutif "Dash & Lily" bersama bintang pop Nick Jonas dan sutradara Hollywood Shawn Levy. (Baca Juga: Fakta Kelam Pil Xanzolam dalam Miniseri The Queens Gambit )

5. PEMERAN DASH DAN LILY BUKAN REMAJA

5 Beda Serial ‘Dash & Lily’ dengan Versi Novelnya

Foto: Netflix

Kisah Dash dan Lily segar dan menggemaskan karena berlatar kehidupan remaja yang penuh semangat. Dalam bukunya, usia mereka adalah 16 tahun, usia yang sempurna untuk petualangan romantis. Namun, aktor yang memainkan karakter dalam serial adaptasi tersebut bukanlah 16 tahun. Faktanya, mereka bahkan bukan remaja.

Austin Abrams berperan sebagai Dash, dia berusia 24 tahun, sedangkan Midori Francis sebagai Lily berusia 26 tahun. Untungnya, keduanya masih cocok dengan peran sebagai remaja. (Baca Juga: 8 Potret Jadul Nam Da-Reum, Bintang Start-Up dalam Berbagai Drama Korea )

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kontributor GenSINDO
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: @arnurdifa

(it)
Share: